Tips Membeli Smartphone Android

0
1944
Tips Membeli Smartphone
Tips Membeli Smartphone

Selain kebutuhan untuk mengkonsumsi informasi dengan cepat, faktor banyaknya pilihan Android baru dengan berbagai kekurangan dan kelebihan, membuat banyak orang berpindah dari feature phone ke Android. Dari hal tersebut terkadang timbul rasa khawatir untuk menjatuhkan pilihan sebelum membeli Android.

Berikut beberapa tips memilih smartphone yang dapat membantu dan sesuai kebutuhan, budget dan karakter Kamu:

Memilih sistem operasi yang tepat

Android sekarang ini mempunyai berbagai sistem operasi yang berbeda-beda dari Android, Windows phone, iOS, Blackberry, dan lainnya. Blackberry sendiri merupakan OS mobile yang mengutamakan privasi dan keamanannya. Sedangkan Windows Phone merupakan OS yang dikenal akan kecepatan dan kemudahan dalam berintegrasi dengan perangkat Windows lainnya. Untuk iOS, ini menggunakan sistem operasi mobile yang mengedepankan kualitas, mulai dari kontrol privacy yang ketat, simple, model yang elegan dan gaya. Namun, kelemahan dari sistem operasi ini merupakan pilihan perangkatnya yang terbatas pada iPhone, dan bagi banyak orang harga iPhone cenderung lebih mahal. Android mempunyai sistem operasi yang digunakan oleh berbagai merk Android dari vendor kelas dunia yang menawarkan range harga yang berbeda-beda.

Sesuai dengan kapasitas penyimpanan

Untuk tips memilih smartphone Android yang bagus pastinya harus didukung oleh kapasitas penyimpanannya. Terdapat 3 aspek yang harus diperhatikan yaitu memori Internal, RAM dan slot untuk MicroSD. Jika berencana untuk banyak menyimpan aplikasi dan data, pilihlah Android dengan memori internal lebih dari 8 GB dan dilengkapi slot microSD. Hal ini juga berkaitan dengan kecepatan proses perangkat Android tersebut, sehingga Android yang mempunyai RAM yang tinggi dapat lebih dipertimbangkan.

Display

Tampilan layar menjadi tips memilih smartphone penting yang harus diperhatikan. Karena Semakin besar jumlah pixel yang dimilikinya, maka layar akan terlihat tajam, jernih serta nyaman di mata. Jika Kamu suka bermain game dan ingin mempunyai tampilan gambar yang baik, pilihlah Android yang mempunyai layar dan resolusi yang besar dengan resolusi diatas 1280 x 720 pixels.