Tips Tepat Memilih Shampo Untuk Rambut

0
22
Shampo Wangi Tahan Lama
Shampo Wangi Tahan Lama

Kaum perempuan ditakdirkan oleh Tuhan sebagai makhluk yang senantiasa memperhatikan kecantikan kapanpun dan dimanapun mereka berada. Salah satu bagian tubuh perempuan yang harus memperoleh banyak perhatian adalah rambut. Ya, rambut sebagai mahkota bagi kaum hawa tersebut harus selalu dalam kondisi yang sehat dan segar. Memiliki jenis rambut yang sehat dan segar akan membuat kecantikan seorang wanita akan lebih terlihat nyata dibandingkan dengan wanita yang tidak berusaha untuk menjaga dan merawat rambutnya secara baik dan benar. Salah satu hal yang harus anda lakukan ketika akan melakukan perawatan rambut secara intensif adalah pemilihan jenis shampo rambut yang sesuai dengan kondisi rambut anda saat ini. Jangan hanya mau memilih shampo wangi tahan lama saja, namun anda pun harus memperhatikan jenis shampo yang akan cocok dengan jenis rambut anda.

Shampo Wangi Tahan Lama
Shampo Wangi Tahan Lama

Nah, agar anda tidak salah dalam memilih jenis shampo wangi tahan lama yang sesuai dengan kondisi rambut anda, berikut adalah beberapa tips pemilihannya.

  1. Rambut berminyak. Pilih shampo yang dibuat khusus untuk rambut berminyak. Formulanya harus mampu membersihkan minyak dan lemak pada kulit kepala, tapi juga harus sesuai untuk penggunaan sehari-hari. Produk tidak harus yang berformula terlalu kuat, kerana bahan kimia yang terlalu kuat dapat mengambil kandungan minyak yang terdapat di kulit kepala, sehingga kelenjar minyak pada kulit kepala akan mengeluarkan lebih banyak minyak untuk mengatasi kekeringan, yang akibatnya rambut akan semakin berminyak.
  2. Rambut kering. Rambut kering cenderung bercabang dan mudah patah. Pilih shampo khusus rambut kering yang mengandung lebih banyak pelembap dan nutrisi. Formulanya juga harus lembut dan mengandungi bahan-bahan yang mengandungi minyak almond, madu, chamomile, atau minyak zaitun. Kondisioner pelembap sangat diwajibkan untuk rambut kering. Tekstur kondisioner yang lebih pekat merupakan pilihan sempurna untuk rambut kering dan rosak, untuk perawatan harian yang lebih intensif.
  3. Rambut berketombe. Jika rambut anda mudah berketombe, anda harus memilih shampo dan kondisioner atau serum anti ketombe. Shampo jenis ini mampu membersihkan kulit kepala secara efektif dan menghilangkan ketombe selama beberapa hari. Beberapa jenis shampo anti ketombe menawarkan bahan khusus seperti ketoconazole yang berfungsi mencegah penyebab ketombe dan menormalkan kadar pH kulit.

Bagi anda yang ingin menggunakan jenis shampoo yang tidak hanya sebagai shampo wangi tahan lama, namun juga memiliki formula yang sangat cocok dengan kondisi rambut anda, gunakanlah shampo Clear. Clear merupakan merk shampo berkualitas tinggi yang sangat mengerti akan kondisi rambut yang anda miliki saat ini.