Gadget Lawas yang di Gantikan oleh Smartphone

0
508

Teknologi yang hadir hingga saat ini banyak yang memberikan manfaat bearti bagi kebanyakan orang, dan juga telah mengubah banyak hal yang awalnya tampak sukar untuk dilakukan, kini dapat dengan mudah untuk dikerjakan. Semakin cepat dan pesat perkembangan teknologi – teknologi yang ada.

Semakin canggih perangkat yang dapat digunakan sebagai berbagai media kemudahan dalam berkomunikasi maupun mencari informasi atau untuk keperluan lainnya. bahkan tak sedikit perangkat gadget yang memiliki usia lama atau disebut dengan gadget lawas, tergantikan posisinya dengan penggunaan gadget berteknologi baru sebut saja dengan berbagai smartphone super canggih yang ada saat ini.

Di mana saat ini smartphone tak hanya dapat difungsikan sebagai alat komunikasi saja, tetapi dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya. Berikut ini ada beberapa gadget lawas yang posisinya tergantikan oleh kecanggihan smartphone di era digitalisasi modern ini.

  1. Game Boy

Game boy termasuk perangkat yang sangat fenomenal pada tahun 90-an, perangkat tersebut dirilis oleh Nintendo di Jepang pada tahun 1989. Konsol game ini memasuki Eropa Sekitar tahun 1990 –an. Game boy memiliki sebuah LCD kecil dengan teks berwarna abu – abu  dan laya hijau, mirip seperti smartphone jaman dulu. Perangkat ini biasanya baru dapat dinyalakan serta difungsikan dengan menggunakan 4 baterai. Yang menjadi game favorit pada saat ini adalah tetris, super mario dan pokemon. Semakin lama hingga tiba di era modern saat ini, penggunaan game boy seperti telah tergantikan oleh smartphone, karena game boy dapat diunduh di smartphone dengan cara yang mudah, sehingga anda dapat memainkan game – game lama secara lebih modern.

  1. Walkman & Kaset

Anda mungkin masih ingat dulu saat ingin mendengarkan musik, harus menyetelkan kaset terlebih dulu pada sebuah radio atau walkman. Walkman yang merupakan alat pemutar kaset yang dikeluarkan oleh Sony pada tahun 1979, kini penggunaanya semakin berkurang. Kehadirannya tergantikan seiring waktu dengan keberadaan kecanggihan baru seperti CD player, kemudian MP3 player, dan saat ini dengan smartphone anda dapat mendengarkan musik, bahkan menonton video sesuka hati.

  1. Disket

Alat tersebut difungsikan sebagai tempat penyimpanan data ataupun file, namun seiring waktu posisinya terus dapat digantikan dengan alat penyimpanan yang lebih praktis dan berukuran kecil seperti plashdisk. Akan tetapi saat ini sudah banyak orang yang memanfaatkan memori yang disematkan pada smartphone sebagai tempat penyimpanan data yang lebih praktis.

Itulah tiga perangkat lawas yang tergantikan posisinya dengan teknologi smartphone, semoga dapat mengingatkan anda bahwa keberagaman berbagai macam perangkat sudah hadir sejak jaman dulu namun belum banyak.