Jenis Furniture Berdasarkan Cara Pemasangannya

0
718
furniture murah

Memilik rumah yang nyaman dan indah merupaka salah satimpian setiap orang. Dan rumah yang nyaman dan indah terebut dapat Anda wujudkan dengan menggunakan furniture yang sesuai. Ada berbagai macam furniture yang dapat Anda gunakan di rumah mulai dari kursi, lemari ataupun kitchen set. Saat Anda hendak membeli funiture bukan hanya memilh furniture murah saja, namun  juga perlu di perhatikan berbagai hal lainnya.

Furnture dapat dikelompokkan berdasarkan beberapa hal mulai dari harganya hingga berdasarkan cara pemasanganya. Berikut ini merupakan beberapa jenis furniture berdasarkan cara pemasangannya :

  1. Free standing furniture

Free standing furniture merupakan furniture yang dapat berdiri sendi tanpa bantuanbenda lain. Ciri khas dari furniture jenis ini adalah bentuknya bak dan sudah jadi, tidak perlu di buat atau dirakit saat hendak digunakan. Furniture yang seperti ini memiliki kelebihan dari segi kuatan, namun juga memiliki kelemalan yaitu sulit untuk dipindahkan karena bentuknya yang kaku dan cenderung beukuan besar. Contoh furniture jenis ini ada pada kursi, lemari ataupun meja.

     2. Knockdown Furnitre

Furniture jenis yang satu ini merupakan furniture yang dapat di bonkar pasang. Furnitura jenis yang satu ini harus di rangkaterlebih dahulu sebelum digunakan. Furniture yang satu ini memiliki kelebihan dapat di kemas secara lebih praktis sehingga sangat mudah di bawa ke mana-mana. Selain dari itu furniture yang satu ini biasanya termasuk kedalam furniture murah dengan harga terjangkau. Furniture ini memiliki kekurangan yaitu kura kuat, terutama pada sabungan-sambungan rangkainnya. Contoh furniture jenis ini adalah lemari, meja dan sebaian besar furnitur yang ada di kantor.

     3. Mobile furiture

Furniture yang satu ini merupakan furniture yang dapat di pindahkan dengan mudah dari satutempatke temat yang lain. Ciri khas furniture jenis ini adalah memiliki roda di bagian bawahnya. Contoh furniture yang satu ini adalah kursi kantor, rak dan lemari.

Itulah beberapa jenis furniture berdasarkan cara merangkaiannya. Jika Anda hendak membeli furniture maka Anda dapat mengunjungi IKEA, toko penyedia berbagai furniture dengan harga terjangkau.  Furniture murah dan berkualitas IKEA jawabannya.