Jerawat? Basmi Dengan Paduan Tiga Herbal Ini

0
34
Perawatan wajah berjerawat
Perawatan wajah berjerawatPerawatan wajah berjerawat

Perawatan wajah berjerawat memang sulit-sulit gampang. Wajah yang berjerawat cenderung berminyak, memiliki pori-pori besar, dan jerawat yang meradang dapat mengakibatkan masalah kulit yang lebih serius. Kebersihan kulit merupakan hal utama yang harus diperhatikan oleh pemilik wajah berjerawat. Debu, minyak dan kotoran dapat membuat jerawat bertambah banyak dan kemungkinan besar meradang dan infeksi.

Selain dengan menggunakan obat dan krim kimia, perawatan wajah berjerawat juga bisa dengan krim dari dokter kulit. Memang membutuhkan biaya yang lumayan besar, tapi untuk kasus jerawat yang sudah parah, hal ini dapat dicoba. Namun sebelum ke dokter, Anda dapat mengatasi jerawat di wajah dengan paduan tiga herbal yang berkhasiat ini.

Lemon, madu dan minyak zaitun adalah tiga herbal yang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Selain itu, menggunakan ketiganya sebagai masker dapat membantu menyembuhkan jerawat, mengurangi minyak berlebih di wajah, serta menutrisi kulit agar lebih sehat dan terawat. Lemon mengandung vitamin C dalam dosis tinggi yang sangat berguna dalam penyembuhan radang dan jerawat membandel. Sementara madu menutrisi kulit dengan kandungan vitamin dan mineral di dalamnya.

Perawatan wajah berjerawat

Minyak zaitun sendiri sejak lama telah digunakan untuk menutrisi kulit, sumber antioksidan dan anti aging alami, serta membantu mempercepat regenerasi kulit. Untuk membuat masker lemon, madu dan zaitun sebenarnya sangat mudah. Anda cukup mencampurkan perasan jeruk lemon, madu, dan zaitun dalam perbandingan 1:1:1. Aduk rata, lalu balurkan ke kulit wajah sambil dipijat ringan. Pada bagian wajah yang berjerawat, usap dengan lembut dan jangan tergoda untuk menggosok-gosokkan masker ke atas jerawat.

Setelah didiamkan selama lima belas hingga tiga puluh menit, Anda dapat membersihkan masker menggunakan washlap dan air hangat. Setelah itu nyamankan wajah dengan air dingin. Karena terbuat dari bahan alami, masker ini aman Anda gunakan setiap hari. Disarankan untuk menggunakannya setiap malam sebelum tidur, setelah wajah dibersihkan dengan sempurna.

Perawatan wajah berjerawat dengan bahan alami ini relatif jauh lebih aman daripada pengobatan dengan kimia. Namun demikian Anda harus lebih sabar untuk melihat hasilnya, yang akan terasa setelah pemakaian teratur selama empat hingga enam minggu.