Produk Perawatan Wajah Untuk Pria

0
1418
perawatan wajah pria
perawatan wajah pria

Layaknya wanita, seorang pria juga seyogyanya melakukan perawatan wajah pria. Hal ini selain untuk menjaga kesehatan juga bertujuan untuk menunjang penampilan. Bayangkan saja jika Anda harus tampil melakukan presentasi di depan banyak orang dengan kulit wajah bermasalah, pastinya hal itu akan mengurangi rasa percaya diri Anda.

Jika Anda hendak melakukan perawatan wajah pria, alangkah baiknya Anda mengetahui jenis produk perawatan yang harus Anda guna kan. Anda tidak perlu cemas, produk perawatan wajah untuk pria lebih sederhana bila dibandingkan dengan produk perawatan wajah wanita. Berikut adalah beberapa diantaranya.

perawatan wajah pria
                                                                     perawatan wajah pria
  1. Pelembab kulit. Pria yang pada dasarnya sering beraktivitas di luar ruangan atau pun di dalam ruang ber AC pasti memiliki masalah dengan kelembaban kulit. Sehingga produk wajib yang harus digunakan adalah pelembab. Pelembab ini dapat menjaga kelembaban alami kulit dan menjaga elastisitas nya sehingga kulit tidak mudah kusam dan berkeriput.
  2. Sabun muka. Produk perawatan lain yang sering digunakan adalah sabun muka. Sabun muka memiliki kadar keasaman yang tepat untuk wajah sehingga dapat membersihkan kulit sekaligus menjaga PH kulit wajah. Pilihlah sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.
  3. Krim cukur. Krim cukur merupakan salah satu produk yang digunakan untuk membantu melembab kan kulit saat bercukur. Selain dari itu krim curu dapat meminimalisir terjadinya iritasi saat melakukan cukur. Pilihlah krim cukur yang bebas alcohol. Jika Anda telah cocok dengan satu jenis produk cukur janganlah mengganti dengan produk yang lain karena belum pasti produk tersebut sesuai dengan Anda.
  4. Scrub Wajah. Salah satu jenis perawatan wajah yang hendaknya dilakukan oleh pria adalah melakukan scrub. Perawatan ini dapat mengangkat sel kulit mati sehingga akan digantikan dengan sel kulit baru yang lebih sehat dan elastis. Lakukan perawatan ini satu minggu sekali dengan menggunakan produk scrub yang sesuai.

Itulah beberapa produk perawatan wajah pria yang hendaknya digunakan oleh pria. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar tidak menimbulkan masalah kesehatan kulit.