Ingin Melakukan Perawatan Wajah Pria? Kenali Dulu Jenis Kulit Anda

0
116
perawatan wajah pria
perawatan wajah pria

Meskipun Anda seorang pria, pastinya Anda juga ingin tampil menarik sempurna tanpa ada masalah di kulit wajah Anda. Maka bukanlah hal yang aneh jika Anda melakukan perawatan wajah pria. Pada dasarnya perawatan wajah pria lebih sederhana bila dibandingkan dengan perawatan wajah wanita.

Titik penting yang perlu diperhatikan pada perawatan untuk pria adalah hanya pada menjaga kebersihan kulit wajah saja. Namun sebelum anda melakukan perawatan wajah pria alangkah baiknya jika Anda mengenali terlebih dahulu jenis kulit wajah Anda. Karena jika tidak alih-alih kulit wajah menjadi sehat, maka kana menjadi lebih rusak jika menggunakan produk yang tidak sesuai. Berikut ini adalah seberapa jenis kulit wajah pria.

perawatan wajah pria
                                                                         perawatan wajah pria
  1. Kulit Normal. Kulit wajah normal merupakan kulit wajah yang paling bebas dari masalah. Karakteristik kulit wajah ini memiliki pori-pori yang cukup kecil dengan kelembaban dan keelastisitasan kulit yang sesuai. Jenis kulit ini biasa memiliki ciri tidak kering atau pun tidak mengkilap. Ciri lain yang muda dikenali adalah tidak mudah berjerawat. Jika Anda memiliki jenis kulit seperti ini Anda hanya tinggal menjaga kebersihan kulitnya saja, dengan mencuci muka minimal satu kali dalam sehari. Dan paling optimal lakukan sebelum tidur.
  2. Kulit Berminyak. Kulit wajah yang satu ini merupakan kulit wajah yang sangat berpotensi untuk menimbulkan jerawat. Karena minyak yang dihasilkan dapat menutupi pori-pori dan membuat kotoran terperangkap di dalamnya dan pada akhirnya menimbulkan jerawat. Ciri-ciri kulit seperti ini memiliki pori-pori yang cukup besar, dan wajah selalu mengkilap. Jika Anda memiliki jenis wajah seperti ini gunakan produk non oil. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pastikan Anda tidak stress agar keseimbangan hormone Anda tidak terganggu yang mengakibatkan produksi minyak berlebih.
  3. Kulit Kering. Kulit wajah yang satu ini memiliki kelembaban kulit yang sangat rendah. Sehingga kulit akan terasa kasar dan mudah terkelupas. Masalah yang sering timbul pada jenis kulit wajah yang satu ini adalah kulit kusam dan muncul keriput. Jika Anda memiliki jenis kulit seperti ini pastikan Anda menggunakan produk yang kaya minyak dan non alcohol.

Itulah beberapa jenis kulit yang harus Anda kenali sebelum Anda melakukan perawatan wajah pria.