Ini Dia Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika

0
19
jurusan teknik informatika.

Dalam memilih sebuah jurusan, seringkali prospek kerja menjadi alasan utama dalam pemilihan tersebut. Dengan melihat prospek kerja suatu jurusan tertentu, setidaknya dapat mempersiapkan untuk masa depan. Ada berbagai macam pilihan jurusan tentunya. Salah satunya adalah jurusan teknik informatika.

Jurusan Teknik Informatika biasanya digemari oleh mahasiswa yang gemar berkutat dengan komputer. Selain itu, jurusan ini banyak dipilih karena prospek kerja yang menjamin di masa depan. Ada banyak pilihan jenis pekerjaan yang bisa dipilih setelah lulus dari universitas, Apakah kamu sudah tahu apa saja prospek kerja jurusan populer ini? 

Jika kamu ingin memasuki jurusan teknik informatika, kamu harus tahu prospek kerja dari jurusan ini. Berikut ini adalah prospek kerja jurusan teknik informatika yang bisa menjadi pertmbanganmu dalam memilih jurusan. 

 jurusan teknik informatika.
jurusan teknik informatika.
  • Full Stack developer

Apa itu full stack developer? Full stack developer adalah pekerjaan yang bertanggung jawab dalam mengembangkan semua pekerjaan yang terkait dengan IT, termasuk database, server, sistem dan engineering. Pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki keingintahuan besar, kreatif, mempunyai kemampuan manajemen waktu, dan komunikasi yang baik. 

Banyak perusahaan yang membutuhkan seorang full stack developer di perusahaan tersebut. Tak hanya di luar negeri, di Indonesia sendiri juga membutuhkan banyak tenaga kerja full stack developer. Apakah kamu tertarik dengan prospek kerja yang satu ini? 

  • Front End Developer

Berbeda dengan full stack developer, front end developer hanya bertanggung jawab terhadap program yang langsung dilihat oleh pengguna. Sesuai dengan namanya, front end developer. Pekerjaan ini berkutat dengan programing dan mengharuskanmu menguasai HTML, CSS, dan jenis pemrograman lainnya. 

Jika kamu menyukai dunia programing, maka prospek kerja ini sangat cocok untukmu. Skillmu dalam HTML berguna untuk membuat kerangka dari suatu website. CSS akan digunakan untuk mendesain tampilan website. Sedangkan Javascript digunakan untuk mengatur komponen dari suatu website.

  • Back End Developer

Back end developer adalah seorang programmer yang tugasnya berada di belakang layar. Berkebalikan dengan front end developer tentunya. Prospek kerja yang satu ini menuntutmu untuk menguasai berbagai bahasa pemrograman, seperti PHP, Javascript, python, dan bahasa pemrograman lainnya. 

Gaji untuk back end developer sendiri terbilang lumayan. Lowongan back end developer juga banyak tersedia di berbagai perusahaan. Untuk menjadi seorang back end developer, kamu bisa belajar bahasa pemrograman untuk persiapan. 

  • Android Developer

Zaman yang canggih seperti ini, banyak sekali pengguna android. Disaat itulah seorang android developer dibutuhkan. Seorang android developer bertugas merancang aplikasi yang berguna untuk para pengguna android tentunya. Aplikasi yang dikembangkan bisa banyak jenisnya. 

Untuk menjadi seorang android developer, tentunya kamu tidak lepas dari bahasa pemrograman. Kamu juga harus kreatif dalam mengembangkan suatu aplikasi tertentu. Kemampuan analisa dibutuhkan dalam pekerjaan ini. Kamu dapat meneliti aplikasi apa yang dibutuhkan masyarakat di suatu keadaan. 

Dari sekian banyak prospek kerja, adakah yang membuatmu tertarik? Tentunya prospek kerja jurusan teknik informatika masih ada banyak lagi. Jika kamu tertarik dengan jurusan populer ini , kamu dapat bergabung bersama IDS Digital Collage. 

IDS Digital Collage akan menyiapkanmu menjadi lulusan jurusan teknik informatika yang handal dan dan berkompeten. Fasilitas yang tersedia di IDS Digital Collage sendiri terbilang lengkap. Kamu sebagai mahasiswa dapat menggunakannya untuk mengembangkan kemampuanmu dalam bidang IT.