7 Prospek Kerja untuk Anda yang Mahir Desain Grafis

0
13
sekolah design
sekolah design

Angka pengangguran di Indonesia memang masih tinggi sehingga Anda harus aware dengan masa depan mulai sekarang. Tingkatkan kemampuan diri dengan skill yang relevan dengan perkembangan jaman agar Anda memiliki profesi yang membanggakan. Pekerjaan yang memiliki gaji besar bisa meningkatkan kelayakan hidup Anda di era serba mahal seperti sekarang. Ambil kesempatan belajar di sekolah design IDS Education yang menawarkan program belajar menarik agar Anda bisa langsung kerja setelah lulus program tersebut. 

Prospek kerja desain grafis dengan perkiraan gajinya 

Lulus program belajar langsung bisa bekerja sesuai bidang yang dikuasai, kenapa tidak? Bila Anda mengambil kursus dasar atau advanced yang menjamin kemampuan lebih memadai, maka potensi bekerja sebagai tim kreatif di media sangat tinggi. Berikut prospek kerja lulusan sekolah design dengan perkiraan gaji tinggi yaitu :

  1. Tim kreatif

Anda bisa bekerja sebagai salah satu tim kreatif di media hiburan atau advertising agency, lho! Gaji bagian tim kreatif bervariasi tergantung kebijakan perusahaan, tetapi Anda yang bisa menjadi directional yang bertugas merancang desain dan bertanggungjawab dengan konten pesanan klien, maka potensi gaji di atas 10 juta rupiah menanti Anda.

  1. Desainer grafis

Anda juga bisa memutuskan bekerja sebagai desainer grafis baik paruh waktu atau full time. Tidak hanya bisa bekerja sebagai desainer untuk konten promosi, logo perusahaan atau kebutuhan klien di perusahaan advertising, Anda juga bisa menawarkan layanan jasa mandiri alias independen. Pastikan saja hasil kerja Anda bagus sebelum menawarkan layanan jasa desain independen ini.

sekolah design
  1. Komikus atau illustrator

Bila Anda suka membaca, menulis dan menggambar, maka potensi bekerja sebagai seorang komikus atau ilustrator cukup besar. Tidak hanya bisa bekerja di penerbitan saja, Anda juga bisa memanfaatkan keahlian yang dimiliki dengan menjadi komikus atau ilustrator di webtoon dan jenis platform digital lain. Gaji awal komikus junior berkisar 3,5 juta ke atas setiap bulannya.

  1. UX designer

Menjadi User Experience designer di perusahaan yang bertugas membuat produk atau proses kerja aplikasi perusahaan lebih optimal, kenapa tidak? Anda yang punya pemikiran anti mainstream, kreatif dan apresiasi positif dalam merancang sebuah aplikasi perusahaan agar bisa diakses pelanggan lebih memuaskan, maka wajib melamar posisi ini. Gaji UX designer di sebuah perusahaan ternama bisa mencapai angka 7 juta ke atas sesuai kinerja masing-masing.

  1. UI designer

Selain bagian UX designer yang memetakan jalur rancangan aplikasi perusahaan, maka tugas UI designer adalah memastikan tata letak visualisasi produk bisa konsisten. Sama seperti bagian UX designer, gaji seorang UI designer berkisar angka 7 jutaan rupiah per bulannya. 

  1. Pengembang produk 

Anda juga bisa bekerja sebagai pengembang produk yang bertugas melakukan penelitian, ide kreatif mengembangkan produk, ilustrasi produk, dan sebagainya. Gaji tim pemula di bagian pengembangan produk berkisar 3,5 juta atau lebih sesuai kebijakan perusahaan Anda, ya!

  1. Animator 

Anda bisa bekerja sebagai animator yang membuat ilusi gerakan baik 2D atau 3D dan lain-lain. Animator bisa bekerja di perusahaan advertising agency, televisi atau studio animasi yang membutuhkan skill profesional. Gaji animator bervariasi tergantung kinerja dan perusahaan tempat Anda bernaung, tapi pemula mendapat bayaran kisaran 4 jutaan rupiah per bulan. 

Yuk, segera ambil program sekolah design yang mencetak lulusan profesional hanya di IDS Education sekarang juga! Anda bisa menentukan masa depan cerah dengan skill yang bisa memberikan penghasilan layak setiap bulan.