Potensi Profesi Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi

0
33
jurusan sistem informasi
jurusan sistem informasi

Di tengah perkembangan teknologi dunia tentunya mahasiswa jurusan sistem informasi mendapatkan peluang besar untuk berkembang. Berbagai macam jenis pekerjaan terbuka dengan potensi pendapatan yang menggiurkan. Jadi tidak salah jika anda memilih menekuni bidang informatika sebagai bekal masa depan.

List Pekerjaan yang Bisa Diambil Setelah Lulus Jurusan Sistem Informasi

Bagi yang tidak ingin membeli kucing dalam karung dan mempertaruhkan masa depan pada peluang profesi yang tidak tentu, jurusan ini sangat direkomendasikan. Berikut ini adalah beberapa list profesi yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang lulus dari jurusan sistem information.

jurusan sistem informasi
jurusan sistem informasi

  • Software Developer

Saat ini tidak ada lagi kegiatan sehari-hari yang tidak dibantu dengan aplikasi komputer. Mulai dari perdagangan hingga memanajemen jadwal harian saat ini mendapatkan bantuan dari sebuah aplikasi. Untuk itu menjadi seorang pengembang aplikasi sangatlah dicari.

Anda tidak perlu bekerja pada sebuah perusahaan IT untuk dapat berprofesi sebagai seorang pengembang aplikasi. Anda dapat menjadikan kamar tidur sebagai ruang kerja anda dan mencari proyek dari perusahaan besar. Nomad developer juga menjadi trend tersendiri di dunia.

Di Indonesia sendiri menjadi seorang nomad developer belum terlalu populer. Namun di negara maju seperti Jerman dan Amerika anda tidak perlu rumah untuk menjadi seorang pengembang aplikasi. Cukup bermodalkan laptop saja anda bisa berkeliling dunia sambil bekerja.

  • Network Administrator

Bidang ini lebih banyak dipilih oleh mereka yang menginginkan keamanan finansial. Menjadi seorang network administrator membuat anda memiliki peluang lebih besar dalam bekerja di sebuah perusahaan IT. Namun tidak menutup kemungkinan anda untuk membuka firma sendiri.

Memiliki keterampilan dalam bidang pengelolaan, pemasangan, dan perawatan jaringan komputer dan telekomunikasi membuka peluang besar pada anda untuk dapat membuka firma sendiri. Tidak sedikit fresh graduate yang berhasil membuka sendiri perusahaannya.

Jika anda ingin suasana lain maka pemilihan perusahaan selain bidang IT juga dapat menjadi opsi. Hal tersebut dapat dilakukan karena pada dasarnya saat ini setiap perusahaan selalu membutuhkan seorang network administrator tidak hanya terbatas pada perusahaan yang bergelut pada bidang IT saja.

  • Konsultan Keamanan

Pilihan profesi satu ini sangat direkomendasikan bagi anda yang tertarik dalam bidang keamanan jaringan. Anda akan bertugas sebagai pihak keamanan dalam sebuah perusahaan dan mencegahnya dari serangan pihak luar menggunakan perantara jaringan digital.

Mahir dalam bidang keamanan jaringan juga membuka potensi anda untuk bekerja pada instansi pemerintahan yang berkaitan terhadap keamanan digital negara. Tentu saja profesi ini diperebutkan oleh banyak orang sehingga tingkat persaingannya juga sangat tinggi.

Untuk itu anda membutuhkan instansi pendidikan yang benar-benar bermutu dan profesional seperti IDS Digital College. Tanpa adanya instansi pendidikan bermutu tinggi maka anda tidak mungkin dapat bersaing dalam bidang keamanan digital yang semakin berkembang.

Anda juga bisa membuka firma keamanan jaringan sendiri di bawah naungan anda. Dengan membuka sendiri firma keamanan artinya fleksibilitas anda dalam bekerja akan semakin mudah diatur. Penghasilan dari memiliki perusahaan sendiri juga jauh lebih besar dibandingkan menjadi pegawai.

Untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang tersebut anda dapat memilih IDS Digital College. Dengan memilih instansi pendidikan yang berkualitas maka output dari keterampilan anda juga akan semakin terjamin. Hal ini didukung dengan profesionalitas tinggi dari para pengajar dari instansi tersebut.

Jangan sampai salah pilih jurusan sistem information karena skill yang anda asah pada saat menimba ilmu akan dipertaruhkan. Pastikan hanya memilih instansi dengan tingkat profesionalitas tinggi dan didukung oleh founder yang berpengalaman dalam bidangnya seperti di IDS Digital College.