6 Tahap Membersihkan Perhiasan Berlian Asli

0
38
perhiasan berlian asli
perhiasan berlian asli

Memiliki perhiasan berlian asli memang begitu membanggakan. Tampilannya yang mewah, mahal dan langka, dapat meningkatkan penampilan bagi si pemakainya itu sendiri. Kilauannya dapat memancarkan kepribadian si pemilik setingkat lebih tinggi, bahkan untuk model berlian sederhana dan klasik sekalipun.

Namun kemewahan dan keanggunan dari perhiasan berlian asli ini tidak sebanding dengan perawatannya. Karena ternyata, untuk membuat batu mulia Anda tetap berkilau sepanjang waktu, hanya membutuhkan polesan yang sederhana dan cukup mudah. Anda mungkin pernah mendengar, bahwa menggunakan baking soda dan pasta gigi, merupakan dua bahan yang bagus untuk membersihkan perhiasan. Hanya saja, kedua bahan ini ternyata memiliki unsur yang kasar yang dapat menggores perhiasan Anda. Menggunakan pembersih dengan bahan abrasif, merupakan cara aman yang dapat dilakukan.

Image result for Perhiasan berlian asli mondial

Berikut cara melakukannya.

  1. Gunakan air sabun

Buatlah campuran air dan sabun yang diletakan pada sebuah mangkuk. Anda bahkan bisa menggunakan sabun pencuci piring sebagai bahannya. Aduklah campuran air tersebut hingga berbusa. Sebaiknya, pilihlah sabun yang memiliki komposisi bahan-bahan alami untuk menghindarkan terjadinya reaksi kimia yang mungkin terjadi jika tercampur dengan perhiasan yang dimiliki.

  1. Tempatkan perhiasan di dalam campuran air sabun

Setelah air tercampur dan menghasilkan busa. Masukan perhiasan Anda di dalam mangkuk air sabun dan diamkan selama kurang lebih lima belas menit. Hal ini berfungsi untuk melonggarkan debu dan kotoran yang menumpuk pada perhiasan Anda.

  1. Periksa perhiasan

Setelah perhiasan didiamkan selama lima belas menit. Angkat dan periksa perhiasan Anda. Perhatikan dengan seksama, apakah masih ada kotoran yang menempel dan menumpuk untuk dilakukan pembersihan lebih lanjut. Jika pada saat Anda mengangkat perhiasan Anda sudah tampak bersih, maka Anda bisa langsung membilasnya pada air bersih.

  1. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan

Jika masih terdapat kotoran ataupun debu yang menempel pada perhiasan Anda setelah dilakukan perendaman, gunakan sikat gigi untuk membersihkan. Gunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut dan mampu mencapai sela-sela dari perhiasan Anda. Gosoklah perhiasan dengan cara yang lembut dan ringan. Agar bagian lain yang bukan berlian tidak mengalami penggoresan.

  1. Bilas dengan air

Sebaiknya gunakan air yang bersih dan dingin pada saat Anda melakukan pembilasan.

  1. Keringkan

Setelah pembersihan dilakukan secara paripurna dan tak ada lagi kotoran yang menempel. Letakan perhiasan di atas tisu kering atau kain bersih. Biarkan hingga mengering.

Demikian cara membersihkan perhiasan berlian asli yang Anda miliki. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba