Prospek Karir Jurusan Kuliah DKV

0
104
Kuliah DKV
Kuliah DKV

Kuliah DKV ini menggabungkan antara seni rupa dengan teknik komunikasi. Prospek karir dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) cukup banyak sehingga sangat bermanfaat buat Anda semua. Buta Anda yang mengambil jurusan ini, Anda jangan merasa menjadi seorang pengangguran ketika kuliah telah selesai.

Begitu juga bagi Anda yang baru ingin mengambil jurusan ini. Hal ini dikarenakan prospek karir dari jurusan DKV  cukup banyak. Apa saja prospek karir dari jurusan Desain Komunikasi Visual?

1. Anda bisa Bekerja di media massa

Salah satu prospek karir dari jurusan Kuliah DKV yang pertama adalah bekerja di media massa. Jurusan DKV merupakan jurusan yang membahas konsep dan ungkapan kreatif, teknik, dan media. Oleh karena itulah, karir sebagai seorang yang mengambil jurusan ini dapat bekerja di media massa.

Kuliah DKV
                                                                                   Kuliah DKV

Media masa itu sendiri merupakan salah satu usaha yang sangat membutuhkan Desain Komunikasi Visual (DKV), banyak sekali karya/produk media massa yang menggunakan visual, seperti pada media cetak koran dan majalah.

Untuk itu, sebagai seorang lulusan dari jurusan DKV yang bekerja di media massa dapat menjadi seorang fotografer, Desain Komunikasi Visual (DKV) merupakan salah satu cabang ilmu desain yang membahas konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik, dan media dengan memanfaatkan teknik visual. Adapun manfaat menggunakan illustrator, animator, wartawan, dan lain sebagainya.

2. Bekerja di percetakan dan penerbitan

Peluang kedua dari jurusan Desain Komunikasi Visual dapat bekerja di perusahaan percetakan dan penerbitan. Perusahaan percetakan dan penerbitan sangat membutuhkan orang yang ahli di dalam DKV. Jurusan dari Desain Komunikasi Visual ini dapat menjadi desain grafis yang bertugas untuk membuat ilustrasi cover buku atau isi buku.

Selain itu juga, mereka dapat membuat dan mendesain pamflet, leaflet, baliho, dan lain sebagainya. Cukup banyak juga perusahaan yang bergerak di dalam bidang ini sehingga Anda mendapatkan kesempatan untuk bekerja di tempat percetakan dan penerbitan. Jika Anda punya modal sendiri, Anda dapat membuka usaha percetakan dan penerbitan sendiri.

3. Bekerja di perusahaan pengembang web

Perusahaan yang bekerja di bidang web, tentunya tidak dapat lepas dari Kuliah DKV. Untuk itu, ini menjadi peluang besar bagi Anda yang memilih jurusan DKV, karena perusahaan web sangat membutuhkan seorang jurusan Desain komunikasi Visual (DKV).

Perusahaan yang bekerja di bidang web akan sangat membutuhkan jasa seorang jurusan DKV untuk membuat desain-desain web agar terlihat bagus dan menarik. Sebagai seorang yang lulusan dibidang DKV pada bidang pengembangan web ini Anda dapat menjadi seorang web interface designer, manager, dan juga director.