Mau Tahu Manfaat Green Tea Untuk Kecantikan? Simak Di bawah Ini

0
1107

Image result for Mau Tahu Manfaat Green Tea Untuk Kecantikan? Simak Di bawah Ini

Teh hijau telah lama popular dikalangan masyarakat. Teh yang berwarna kehijauan ini digadang-gadang memiliki berbagai kandungan yang sangat bermanfaat badi tubuh manusia jika dikonsimsi secara rutin. Salah satu manfaat yang dimiliki teh hijau adalah dibidang kecantikan. Manfaat teh hijau untuk kecantikan telah dipercaya oleh kalangan wanita.

Teh hijau memiliki cita rasa dan aroma yang berbeda dari teh pada umumnya. Mengkonsumsi teh ini dapat menimbulkan kesan releks dan tenang disamping manfaatnya untuk dunia kecantikan. Mau apa saja manfaat teh hijau untuk kecantikan? Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  1. Mencerahkan kulit wajah.

Wajah kusam dan terlihat tidak sehat dapat di atasi dengan menggunaan teh hijau. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu menjaga keelastisitasan kulit wajah. Dengan demikian maka kulit wajah menjadi lebih sehat dan terlihat lebih cerah.

  1. Merawat luka.

Selain dapat menjaga kesehatan kulit wajah, teh hijau juga dapat membantu mengobati luka. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung bahan antiimplamasi dan anti radang yang dapat meredakan luka. Bahkan teh hijau memberikan sensasi dingin pada luka Anda, sehingga Anda akan lebih nyaman.

  1. Memperlambat tanda-tanda penuaan.

Lingkungan kita yang sudah jauh dari kata sehat mengandung banyak radikal bebas yang pastinya akan merusak sel-sel kulit. Sel-sel kulit yang mati dapat menimbulkan kerutan halus dan kulit terlihat lebih kusam. Dengan menggunakan teh hijau yang mengandung polifenol, radikal bebas dapat di netralisir sehingga kerutan pun dapat diperlambat.

  1. Mengurangi kadar minyak dan jerawat.

Teh hijau mengandung catechins yang merupakan antibakteri. Hal ini akan menghambat tumbuhnya bakteri di wajah. Selain dari itu antibakteri tersebut dapat membantu menjaga keseimbangan hormone kulit, sehingga kulit tidak terlalu banyak memproduksi minyak yang dapat pula memicu jerawat.

Itulah beberapa manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit wajah. Selain dari itu teh hijau juga mengandung asam amino, magnesium, vitamin B, asam folat dan sejumlah mineral lain yang dapat membantu kesehatan tubuh.