Agar Bedak Menempel Tahan Lama

0
522

kecantikanBedak merupakan salah satu alat kosmetik yang sangat dibutuhkan para wanita. Alat make upa yang satu ini berfungsi membuat kulit wajah terlihat cerah dan cantik. Namun tidak semua wanita mahir dalam menggunakan bedak.

Terkadang ada yang luntur karena kulit yang berminyak, ada pula yang terlihat aneh karena terlalu tebal, dan terkadang terlihat acak-acakan karena pengaplikasian yang tidak merata. Namun tidak perlu khawatir berikut ada beberapa tips menggunakan bedak agar tahan lama sepanjang hari, diantaranya:

  • Memilih jenis bedak

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah pintar-pintar dalam memilih bedak. Pilihlah bedak yang sesuai warna kulit. Ada dua jenis bedak yang bisa anda pilih yaitu padat dan tabur. Gunakanlah yang cocok dengan jenis kulit anda. Selain itu bedak juga berfungsi menutupi kekurangan yang ada pada wajah seperti jerawat, plek hitam dan masalah lainnya.

Bedak jenis padat bisa diandalkan untuk menutupi kekurangan di wajah dibandingkan dengan bedak jenis tabur. Bedak padat sendiri memiliki dua jenis yaitu two way cake  yang sudah mengandung alas bedak, ada juga light pressed powder yang merupakan bedak ringan yang cocok bagi jenis kulit yang sensitif.

  • Membersihkan wajah terlebih dahulu

Dengan membersihkan wajah sebelum menggunakan bedak akan membuat bedak menempel dengan baik dan akan bertahan lebih lama. Baik itu menggunakan sabun maupun cleanser dan toner. Yang terpenting gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit anda.

  • Menggunakan pelembab

Gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum menggunakan bedak. Hal ini bertujuan agar kandungan nutrisi dalam pelembab bisa menyerap ke dalam kulit wajah sehingga wajah tetap lembab dan sehat terawat. Jika anda hendak melakukan aktivitas diluar ruangan, anda bisa menggunakan sunblock setelah menggunakan pelembab. Sunblock berfungsi melindungi kulit dari efek bahaya sinar matahari.

Itulah beberapa tips menggunakan bedak agar tahan lama. Jika suka anda bisa menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Foundation akan membuat alat kosmetik yang satu ini tahan lebih lama.