Cara Memilih Pakaian Bayi yang Nyaman

0
517

Setiap keluarga pasti menginginkan keluarga yang lengkap dengan adanya sosok seorang bayi yang dapat melengkapi keluarga kecil anda sehingga kebahagiaan di dalam keluarga anda akan semakin bertambah dengan adanya sosok bayi.

Banyak yang harus anda siapkan jika anda ingin memiliki bayi selain mental, anda juga harus mempersiapkan banyak hal mulai dari perencanaan biaya untuk persalinan, kebutuhan bayi anda seperti perlengkapan bayi baik dari hal kecil hingga hal besar harus anda siapkan dan anda perhatikan misalnya peralatan mandi, peralatan tidur, peralatan bepergian,

Peralatan kesehatan, dan yang paling penting adalah pakaian bayi yang harus sesuai dan memberikan rasa nyaman pada bayi anda. bayi memiliki jenis pakaian yang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan pakaian orang dewasa sebab bahan yang digunakan untuk bayi berbeda dengan pakaian untuk dewasa karena bayi memiliki kulit yang masih sensitive,

kemudian bayi juga akan lebih mudah berkeringat, bayi masih jarang melakukan aktivitas, bayi juga lebih cepat tumbuh serta berkembang sehingga anda akan membutuhkan perencanaan yang matang untuk membeli perlengkapan bayi terutama masalah baju yang akan dikenakan oleh bayi anda.

Beberapa cara memilih baju yang nyaman untuk bayi anda dapat anda lakukan dengan cara sebagai berikut ini.

  1. sebaiknya anda membeli baju yang memiliki beberapa ukuran dan membeli pakaian yang sedikit besar ukurannya sebab bayi selama bulan pertama akan tumbuh lebih cepat dan anda juga tidak dapat memprediksi berat badan dan ukuran bayi anda saat lahir nanti.
  2. Sebaiknya anda membeli pakaian yang memiliki bahan katun dan hindari pakaian yang meninggalkan serat sebab kain katun lebih mudah menyerap keringat sehingga bayi akan terhindar dari iritasi karena kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif.
  3. Anda sebaiknya memilih model baju bayi yang sederhana namun menjaga bayi tetap hangat, longgar, dan nyaman karena bayi lebih banyak menghabiskan waktu dengan tidur sehingga pemilihan pakaian yang memiliki aksesoris sebaiknya dihindari.
  4. Bagian leher sebaiknya sederhana tidak boleh ada kerah dan pakaian harus membuka dari sisi sehingga memudahkan saat membuka pakaian bayi.
  5. Jika anda akan membeli jaket sebaiknya memilih dari bahan katun atau wol.

Demikian ulasan tentang cara memilih pakaian bayi yang nyaman semoga dapat bermanfaat bagi anda.