Tips Merawat Smartphone Agar Tetap Awet

0
501

Tips Merawat Smartphone Agar Tetap AwetSemua orang saat ini pasti memiliki sebuah perangkat komukisa pintar atau smartphone. Perangkat canggih ini akan menunjang segala macam aktifitas yang ada pada keseharian kita baik itu berupa pekerjaan maupun komunikasi. Untuk menjaga usia smartphone yang kita miliki agar tetap awet. 

Berikut ini ada beberapa tips sederhana yang bisa kita praktekan, tips tersebut diantaranya adalah :

  • Casing dan pelindung layar yang bagus dan berkualitas. hal pertama yang harus kita berikan perlindungan untuk smartphone yang kita miliki adalah layar khususnya layar yang tidak diberi teknologi anti gores dari pabrikannya maka kita harus memberikan perlindungan tersendiri dengan menambah anti gores agar layar smartphone kita terhindar dari stretch atau gesekan yang diakibatkan oleh kotoran dan debu.
  • Selalu menyimpan smartphone yang dimiliki ditempat yang aman. Ketika tidak sedang aktif digunakan, simpanlah ponsel pintar yang kita miliki di sebuah tempat yang aman. Jangan menyimpan dimana saja karena segala macam kemungkinan yang terburuk bisa saja menimpa pada ponsel pintar yang kita miliki.
  • Hindari dengan kontak air secara langsung. Hal ini sangat berlaku bagi sebuah smartphone yang tidak memiliki fitur water resistance, karena air merupakan salah satu hal yang bisa menyebabkan ponsel yang kita miliki menjadi mengalami kerusakan yang cukup berat apabila masuk kedalam komponen hp. Hindari penggunaan hp saat turun hujan serta pastikan smartphone yang kita miliki berada dalam tempat yang aman dan kering ketika turum hujan
  • Jangan menggunakan smartphone yang kita miliki saat sedang di charge. Hal ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dimiliki oleh semua pengguna smartphone. Karena dengan menggunakan smartphone yang kita miliki saat sedang di charge maka lama kelamaan batrei yang ada pada smartphone yang kita miliki akan menjadi drope.

Dengan beberapa tips sederhana tersebut, mudah-mudahan smartphone yang kita miliki akan menjadi lebih awt dan terhindar dari berbagai macam kerusakan. Semoga tips tersebut bermanfaat.