Minyak Kelapa Murnia Dapat Membantu Melembabkan Kulit

0
912

Minyak kelapa pada umumnya dikenal oleh masyarakat sebagai hal buruk karena minyak kelapa banyak mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi. Namun, sebenarnya terdapat berbagai macam manfaat dari minyak kelapa murni yang sering disebut sebagai Virgin Coconut oil ataupun dalam bahasa Indonesia disebut sebagai minyak kelapa murni. Minyak kelapa murni berbeda dengan minyak sayur yang lainnya ataupun minyak goreng karena di dalam minyak kelapa murni terkandung 92% asam lemak rantai sedang, asam lemak rantai sedang ini sangat mudah diserap oleh dinding usus dan juga asam lemak rantai sedang ini juga jika sudah masuk ke saluran pencernaan akan sangat mudah diserap dan juga dicerna.

Asam lemak rantai sedang ini bisa diproses lebih cepat oleh usus tanpa harus melalui proses hidrolisasi dan juga enzimatik. Minyak kelapa murni yang kaya akan nutrisi ini bisa langsung dipasok masuk ke dalam aliran darah dan juga langsung bisa dibawa ke dalam organ hati dan akan terjadi proses metabolisme. Di dalam hati minyak kelapa murni ini diproses menjadi energi bukan menjadi kolesterol atau pun menjadi timbunan lemak. Energi tersebut tentu saja digunakan untuk dapat meningkatkan fungsi semua kelenjar endokrin, fungsi organ dan juga jaringan tubuh secara menyeluruh. Minyak kelapa murni mengandung asam lemak jenuh rantai sedang yang sangat mudah sekali masuk ke dalam lapisan kulit dalam dan bisa mempertahankan kelenturan serta kekenyalan kulit. Minyak kelapa murni Ini mengandung pelembab alamiah dan bisa membantu menjaga kelembaban kulit dan baik untuk kita gunakan terutama untuk yang mempunyai kulit kering, kasar dan bersisik.

Minyak kelapa murni mempunyai sifat anti jamur dan bakteri alamnya sehingga dapat membantu mencegah dan juga mengobati infeksi kulit termasuk infeksi jamur kulit, bisul, eksim, jerawat dan yang lainnya. Di dalam minyak kelapa murni mengandung hampir 50% asam laurat. Asam laurat yaitu asam lemak rantai sedang yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia terutama untuk wanita. Asam laurat ini menjadi sumber utama bagi ibu yang sedang menyusui untuk dapat meningkatkan produksi ASI. Minyak kelapa murni secara alami mengandung asam laurat yang sangat tinggi. Asam laurat yang terkandung di dalam minyak bumi ini mempunyai manfaat antimikroba, berhasiat obat anti jamur dan juga bermanfaat untuk dapat membunuh virus ataupun antivirus. Dalam sistem metabolisme di dalam tubuh, tubuh bisa mengubah asam laurat menjadi monolaurin.

Monolaurin inilah yang mempunyai tanggung jawab sebagai penghancur virus. Dalam beberapa laporan telah disebutkan bahwa minyak kelapa murni juga mempunyai manfaat untuk dapat memperlambat pertumbuhan virus pada penderita HIV ataupun air.