6 Batu Permata Paling Populer untuk Anting Emas

0
18
anting emas

Sudah dari zaman dulu emas merepresentasikan kemewahan. Penggunaannya sangat beragam salah satunya yaitu perhiasan anting. Bagi wanita, menggunakan anting emas dapat meningkatkan kepercayaan diri dan status sosialnya. Apalagi jika anting tersebut dihiasi oleh batu permata berharga yang nilainya tinggi. Sebelum memilih anting yang cocok, Anda perlu mengetahui apa saja batu permata yang biasa disematkan. Langsung saja, berikut ini adalah enam batu permata yang bisa Anda pilih:

Jade

Jenis batu permata yang pertama untuk anting adalah batu jade. Di Indonesia, batu jade lebih dikenal dengan nama batu giok. Warnanya beragam namun yang paling populer berwarna hijau pucat. Warna hijau dari jade terbentuk karena kandungan mineral dalam batu sangat tinggi. Batu jade paling terkenal untuk anting berasal dari tambang di Tibet, Myanmar, dan Tiongkok.

Amethyst

Amethyst yang juga dikenal dengan nama batu kecubung ini memiliki warna yang sangat cantik. Salah satu alasan banyak digunakan untuk anting yaitu karena warnanya tersebut. Meskipun sebenarnya tidak termasuk batu mulia seperti berlian, namun amethyst memiliki nilai jual tinggi. Ciri khas amethyst yaitu warnanya ungu atau merah muda. Sering juga digunakan untuk perhiasan anggota kerajaan atau bangsawan.

Zamrud

Batu permata untuk anting emas selanjutnya adalah batu zamrud. Warna utamanya adalah hijau seperti jade. Namun hijau dari zamrud ini terlihat lebih gelap. Hal tersebut lantaran zamrud memiliki kelumit kromium yang membuatnya menjadi hijau. Anda bisa menemukan gradasi warna dari hijau zamrud, jadi zamrud asli bisa memiliki warna yang berbeda. Zamrud paling populer berasal dari Zimbabwe, Siberia, Afrika Selatan, Brazil, dan Kolombia.

Safir

Batu safir identik berwarna biru meskipun sebenarnya ada warna lainnya seperti oranye, hitam, kuning, dan lain-lain. Kelebihan dari batu safir untuk anting adalah tingkat kekerasannya skala 9 Mohs. Hanya 1 angka di bawah berlian yang 10 Mohs. Batu safir akan tampak lebih indah dan terang ketika dipadukan dengan batu berlian. 

Ruby

anting emas

Selain zamrud dan safir, batu ruby juga termasuk batu mulia paling populer di dunia. Ciri khas warnanya adalah merah delima, tidak heran jika dinamakan batu merah delima. Karena sama seperti safir yang termasuk mineral korundum, batu ruby memiliki tingkat kekerasan yang sama yaitu 9 Mohs. Warna merahnya sendiri berasal dari kandungan kromium yang ada di dalamnya.

Berlian

Batu permata terakhir untuk anting adalah batu permata paling populer. Siapa sih yang tidak mengenal berlian atau diamond ini. Bahkan bisa dikatakan bahwa sebagian besar perhiasan mewah menggunakan berlian sebagai penghias. Terkadang juga bisa dipadukan dengan batu permata lain. Batu berlian paling populer berwarna putih. Namun sebenarnya ada warna lain seperti biru, hijau, merah, kuning, dan lain sebagainya. Harga berlian berwarna tersebut sangat mahal sehingga sering diganti dengan batu permata lain yang lebih terjangkau.

Itulah enam batu permata paling populer untuk anting emas. The Palace sebagai brand ternama juga menawarkan anting yang dihiasi oleh batu-batu di atas. Empat batu permata terbaik digunakan yaitu berlian, ruby, safir, dan zamrud. Anda bisa mendapatkan anting tersebut jika memilih perhiasan Precious Stone Collection

Ada beberapa seri yang ditawarkan dengan makna dan inspirasi yang berbeda-beda. Salah satu seri terbaiknya adalah Imperial Collection. Inspirasi yang digunakan pada anting ini adalah kerajaan. Dengan precious stone sebesar 1 carat yang dikelilingi oleh 32 butir berlian, anting terlihat semakin menawan. Anda yang penasaran dengan Precious Stone Collection bisa mengakses website www.thepalacejeweler.com. untuk melihat koleksinya.