Tips Membeli Perhiasan Berlian Mewah Agar Tidak Salah Pilih

0
54
Perhiasan Berlian Mewah
Perhiasan Berlian Mewah

Bingung memilih perhiasan berlian mewah? Nah, agar Anda tidak salah membeli, berikut ini akan kami coba jelaskan kepada Anda tips bagaimana cara membelinya. Pasalnya, saat ini perhiasan ada banyak sekali jenis perhiasan yang ada di pasaran. Maka dari itu, Anda tidak boleh asal-asalan saat membelinya.

Ada beberapa poin penting yang wajib Anda perhatikan. Berikut poin-poin penting tips seputar membeli perhiasan tersebut.

Perhiasan Berlian Mewah

1.      Memperhatikan Keaslian Berlian

Perhiasan berlian asli yang ditawarkan perlu Anda buktikan keasliannya. Pasalnya, saat ini ada banyak penjual nakal yang menawarkan perhiasan berlian imitasi.  Untuk membuktikannya saat ini tidaklah sulit karena ada alat bernama diamond selector yang bisa membuktikan keasliannya secara cepat.

Diamond selector adalah alat digital yang tersedia di beberapa toko perhiasan. Jadi jangan ragu untuk meminta membuktikan keasliannya pada yang sudah menyediakan alat tersebut.

2.      Memilih Berlian Bersertifikat

Kebanyakan berlian saat ini sudah memiliki sertifikat yang membuktikan keaslian dan menginformasikan kualitasnya. Pasalnya, sertifikat adalah salah satu bukti keaslian dari berlian tersebut. Maka dari itu, tanyakanlah sertifikat berlian sebelum membelinya.

Pada sertifikat ada banyak informasi penting terkait berlian. Informasinya meliputi seputar keaslian berlian, tempat di mana berlian itu ditemukan, dan jenis berlian itu sendiri.

3.      Ciri-Ciri Berlian Asli Tidak Bisa Terbakar

Ada banyak sekali ciri-ciri berlian asli yang bisa dibedakan. Salah satunya yaitu berlian adalah batu mulia yang berbeda dari bebatuan lainnya. Berlian tidak bisa terbakar oleh api. Artinya, perhiasan ini tidak akan berubah bentuk maupun warna saat terbakar.

Jika Anda memiliki batu yang diklaim berlian, tapi kemudian berubah bentuk atau berubah warna saat dibakar, maka bisa dipastikan itu palsu.

4.      Berlian Kuat dan Tidak Mudah Rusak

Ciri lain dari berlian adalah kekuatan atau daya tahannya. Selain kuat dibakar, berlian juga tidak mudah tergores oleh benda tajam maupun benda tumpul. Hal tersebut dikarenakan berlian adalah jenis batu mulia yang sangat keras dibandingkan dengan berlian palsu.

Berlian asli juga tidak mudah retak dan cacat. Akan tetapi, Anda harus memperhatikan penyimpanannya agar tidak disatukan dengan perhiasan berlian yang lain. Sebaiknya Anda  menggunakan tempat berbeda untuk masing-masing perhiasan berlian.

5.      Bisa Memantulkan Cahaya

Dibandingkan berlian palsu, berlian asli tergolong lebih indah. Karena berlian punya kemampuan untuk memantulkan cahaya. Inilah yang membuat berlian menjadi batuan yang berkilau yang tidak hanya memiliki nilai estetika saja, selain itu juga memiliki nilai investasi.

Semakin bagus kualitas berlian, maka semakin jernih dan berkilau. Hal inilah yang juga bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan saat membelinya.

Rekomendasi Brand Perhiasan Berlian Ternama

Untuk Anda yang sedang mencar brandi perhiasan yang bagus, Mondial bisa menjadi pilihan yang tepat. Brand perhiasan ini hanya menawarkan produk emas berlian asli dan memiliki desain menarik yang bisa Anda pilih. Karena semua perhiasannya didesain oleh desainer ternama.

Mondial juga memiliki layanan pembuatan perhiasan berlian custom. Salah satu contohnya seperti custom wedding ring. Sangat cocok untuk Anda yang sedang berencana untuk membeli cincin pernikahan. Bahkan Mondial juga dipercaya sebagai brand yang membuat cincin pernikahan selebritis pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Sebelum membeli perhiasan berlian mewah, pastikan Anda memperhatikan aspek-aspek penting di atas agar tidak salah pilih atau salah membeli perhiasan. Jangan lupa juga untuk membelinya di toko atau brand perhiasan ternama yang hanya menawarkan produk berkualitas terbaik seperti Mondial.