Solusi Terbaik dari Pakar Tumbuh Kembang Anak

0
376
pakar tumbuh kembang anak
pakar tumbuh kembang anak

Di era sekarang ini dimana informasi yang diberikan cukup luas tentu memberikan kemudahan bagi siapa saja. Termasuk, para orang tua yang ingin mengetahui tentang banyak hal seputar perkembangan anak. Ya, kita tahu bahwa pertumbuhan yang optimal adalah dambaan semua orang tua sehingga tidak heran jika cukup banyak usaha yang diberikan. Salah satunya adalah mencari tahu tentang pakar tumbuh kembang anak yang biasanya memberikan penjelasan singkat mengenai apa saja yang perlu dilakukan terlebih di usia emas.

Adapun istilah golden age adalah usia dimana si Kecil berkembang dan tumbuh cukup pesat. Terkadang, banyak orang tua yang merasa takjub dengan perkembangan anak. Itu sebabnya, tidak sedikit mereka yang aktif di dunia parenting memberikan saran agar terus menerus memberikan stimulasi guna memicu pertumbuhan yang optimal.

Anda bisa melihat cukup banyak sekali tips dan saran yang diberikan oleh pakar tumbuh kembang anak. Salah satunya adalah dengan memberikan permainan yang edukatif guna merangsang sistem motorik anak apalagi di usia 2 tahun. Untungnya, cukup banyak permainan sejenis ini yang ditawarkan dan memang sudah dirancang secara khusus untuk anak.

pakar tumbuh kembang anak

Atau, bisa juga dengan membacakan sebuah buku menjelang tidur atau Anda bisa mendongeng tentang apa saja. Dengan demikian, imajinasi si Kecil akan lebih terasah dan tentu saja sangat bagus untuk pertumbuhannya.

Namun, selain memberikan stimulasi tersebut ada baiknya juga disertai dengan memberikan asupan makanan dan minuman yang bergizi. Anda bisa menyusun menu makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak dan zat penting lainnya. Serta, tidak lupa juga untuk memberikan susu yang tepat buat si Kecil guna memaksimalkan pertumbuhannya.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memberikan susu Dancow yang mengandung formula khusus untuk pertumbuhan anak yang lebih optimal. Dipasaran sendiri cukup banyak jenis susu Dancow yang hadir dengan berbagai kemasan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Satu lagi, jangan abaikan juga cara penyajiannya agar nutrisi yang ada pada susu Dancow tersebut tidak hilang.

Bagaimana, setuju dengan pendapat pakar tumbuh kembang anak?