Tips Membeli Cincin Berlian Wanita Untuk Pasangan

0
9
cincin berlian wanita

Fakta berbicara bahwasanya semua perhiasan yang terbuat dari bahan berlian, memang memiliki nilai keindahan yang paling tinggi bila dibandingkan dengan berbagai jenis perhiasan lainnya. Termasuk salah satunya adalah cincin berlian wanita, yang banyak di idam-idamkan oleh para kaum hawa untuk memilikinya. 

Selain bisa menunjukan status sosial seseorang, cincin berlian ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu mahar favorit bagi para wanita. Namun saat akan membeli cincin berlian ini, jangan anda lakukan sembarangan ya! Apalagi di toko-toko perhiasan berlian yang belum teruji reputasinya. 

Nah, bila anda berencana untuk membeli cincin berlian dalam waktu dekat ini, maka anda bisa simak berbagai tips dibawah ini. 

cincin berlian wanita
cincin berlian wanita
  • Menyesuaikan dengan budget yang anda miliki

Hal yang paling pertama untuk anda lakukan saat akan membeli cincin yang terbuat dari bahan berlian ini adalah, dengan menyesuaikan budget yang anda miliki. Karena mengingat ada banyak sekali model cincin berlian yang bisa anda pilih, dan tentunya hal ini yang membuat anda pusing dalam menjatuhkan sebuah pilihan. Dengan menyesuaikan budget juga sejatinya bisa membuat anda lebih mudah dalam menyortir pilihan cincin berlian, jadinya anda tidak terlalu membuang-buang waktu untuk sibuk mencari pilihan cincin berlian dari berbagai toko penjual perhiasan berlian ini. 

  • Melakukan riset mengenai desain cincin berlian di internet

Zaman sekarang sudah semakin canggih, dan dengan adanya fasilitas internet ini, bisa memudahkan anda dalam melakukan riset mengenai desain cincin berlian wanita yang anda inginkan, beserta pasangan anda. Seperti halnya di situs www.mondialjeweler.com, anda bisa mencari banyak sekali referensi desain cincin berlian yang kekinian dan juga modern. 

  • Memahami karakteristik 4C dalam berlian

Perlu anda ketahui bahwa dalam berlian, sejatinya terdapat karakteristik 4C yang bisa mempengaruhi keindahan serta nilai jual dari berliannya itu sendiri. Yang mana karakteristik 4C dalam berlian ini diantaranya sebagai berikut :

  1. Carat

Sama halnya seperti perhiasan yang terbuat dari bahan logam mulia lainnya, yang dimana semakin tinggi dari kadar carat atau karat dalam suatu berlian ini, maka akan semakin tinggi pula nilai jual dari berlian tersebut, karena memiliki kualitas yang lebih baik. 

  1. Clarity

Clarity atau kejernihan dari suatu berlian juga bisa mempengaruhi keindahan serta nilai jual dari suatu berlian. Yang dimana berlian yang jernih tanpa ada cacat sama sekali, tentunya akan memiliki kilau yang memukau.

  1. Color

Saat akan membeli suatu cincin atau perhiasan dari berlian ini, anda juga wajib melihat color atau warna yang dimiliki oleh suatu berlian tersebut. Yang mana untuk warna terbaik dari suatu berlian adalah yang tidak memiliki warna sama sekali. Diikuti setelahnya warna berlian yang paling terbaik mulai dari warna putih, kekuningan, hingga berwarna kecoklatan. 

  1. Cut

Potongan atau cut dalam suatu berlian, secara otomatis akan mempengaruhi pantulan cahaya yang dihasilkan oleh suatu berlian. Dengan demikian, semakin baik cut dalam suatu berlian maka akan semakin bisa menghasilkan kilau cahaya yang kemilau dan juga mengkilap.

  • Memilih bahan dasar cincin yang terbaik

Bahan dasar pembuatan cincin berlian ada banyak sekali rupanya. Seperti diantaranya ada bahan perak, titanium, platinum, emas dan lain sebagainya. Untuk yang terbaik, emas memang masih menjadi pilihan utama perihal bahan dasar dari suatu cincin. Dengan demikian, anda bisa menjadikan bahan dasar emas ini, untuk pilihan cincin yang mau anda beli.