Alasan Perlu Membuka Rekening Tabungan Anak

0
22

Menabung merupakan kebiasaan baik yang perlu diajarkan pada anak sejak dini. Anak yang terbiasa menabung sejak kecil biasanya akan berlanjut hingga mereka dewasa. Salah satu cara membiasakan Si Kecil menabung adalah dengan membuka rekening tabungan anak. Beberapa bank menawarkan produk jenis ini untuk membantu orang tua menyiapkan masa depan anak dan mengajari mereka menabung. Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu membuka rekening untuk anak, berikut di antaranya

:

Mendapatkan Fasilitas Rekening yang Cocok untuk Anak

Produk tabungan jenis ini memang dibuat untuk anak sehingga berbagai fasilitas yang dihadirkan cocok untuk anak. Beberapa manfaat dan fasilitas yang dihadirkan biasanya disesuaikan dengan usia anak sekolah seperti bebas biaya administrasi, gratis biaya transfer, setoran ringan, serta fasilitas debit card khusus junior.

Mengajarkan Anak untuk Mampu Mengontrol Diri

Anak-anak harus belajar untuk mengontrol diri, termasuk mengontrol apa yang diinginkan. Salah satu caranya yaitu dengan mengajarkan Si Kecil untuk menabung dengan konsisten. Berdasarkan penelitian, anak yang bisa mengontrol diri memiliki beberapa kelebihan yaitu dapat diandalkan, mudah diatur, dan memiliki kecakapan secara akademis.

Membantu Masa Depan Anak

Alasan Anda perlu membuka tabungan anak selanjutnya yaitu karena bisa membantu masa depan anak. Ingatlah bahwa biaya pendidikan tidak murah. Oleh sebab itu, Anda harus mempersiapkan masa depan anak sedini mungkin dengan membuka rekening pribadi untuk mereka.

Mengenalkan Anak Pada Finansial

Rekening tabungan untuk anak masih berada di bawah pengawasan orang tua secara penuh. Namun dengan adanya rekening tersebut, orang tua bisa mengenalkan finansial pada anak. Anak nantinya akan mengerti jika menabung adalah bagian dari mempersiapkan masa depan mereka.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda perlu membuka rekening tabungan anak. Bank Danamon sebagai bank swasta terbaik di Indonesia menawarkan rekening tabungan untuk anak mulai usia 0-11 tahun. Tersedia dua produk yang bisa Anda pilih yaitu Danamon LEBIH Junior atau Danamon LEBIH Junior iB. Jika Anda muslim, pilihlah produk Danamon LEBIH Junior iB karena produk tersebut adalah produk syariah. Selengkapnya mengenai tabungan untuk anak dari Bank Danamon bisa dilihat pada website-nya di alamat www.danamon.co.id