Kelebihan Cincin Lamaran Custom Dibandingkan Cincin Biasa

0
376
cincin lamaran
cincin lamaran

Ada dua tipe jenis cincin yang ada di pasaran, yaitu cincin custom dan cincin biasa yang sudah jadi. Keduanya bisa Anda jadikan sebagai cincin lamaran atau tunangan maupun cincin pernikahan. Namun, dibandingkan jenis cincin biasa, cincin tunangan custom jauh lebih bagus.

Cincin custom bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli cincin. Berikut ini kami akan coba jelaskan apa saja kelebihan-kelebihan jenis cincin custom untuk tunangan.

1.      Bebas Memilih Desain Cincin

Tahukah Anda, bahwa jenis cincin custom merupakan salah satu perhiasan yang bisa Anda sesuaikan secara bebas. Artinya Anda bisa memilih desain sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, Anda bisa membuat desain yang unik dan berbeda dari jenis cincin yang ada di pasaran.

Anda juga bisa menentukan desain sendiri. Bahkan Anda bisa membuat desain yang menyimbolkan kisah cinta dengan pasangan.

cincin lamaran

2.      Bebas Memilih Bentuk Berlian

Anda bisa memadukan berbagai material dengan bentuk berlian sesuka hati. Perlu Anda ketahui, saat ini ada banyak sekali tipe-tipe berlian yang ada di pasaran. Bentuk-bentuknya meliputi pear cut, round cut diamond, heart cut diamond, dan berbagai bentuk-bentuk lainnya.

Semua tipe atau bentuk berlian bebas Anda padukan dengan material cincin emas kuning, emas putih, platinum, dan berbagai material lainnya.

3.      Mudah Menyelaraskan Cincin Couple

Ada banyak jenis cincin couple yang ada di pasaran. Namun mungkin tidak semua cocok untuk kebutuhan Anda. Jika Anda sulit mencari jenis cincin couple yang cocok, maka buatlah secara custom. Dengan begitu Anda akan mudah menyelaraskan antara cincin milik Anda maupun pasangan.

Modelnya pun akan dibuat begitu sempurna dan serasi. Namun mungkin akan dibedakan dalam segi ukuran karena ukuran untuk jari manis laki-laki berbeda dengan jenis jari manis perempuan.

4.      Didesain Oleh Desainer Ternama

Umumnya desain custom dibuat secara optimal. Selain itu, di beberapa toko perhiasan, cincin custom dibuat oleh para desainer cincin terkemuka. Dengan begitu, cincin yang digunakannya pun akan jauh lebih bagus dan juga tampak lebih menawan dari jenis cincin biasa.

Salah satu toko perhiasan yang menyediakan cincin tunangan custom yang dibuat oleh desainer ternama adalah Miss Mondial & Mondial. Jika Anda membeli cincin custom di toko tersebut, maka cincin yang Anda dapatkan akan jauh lebih menawan.

Desain cincin yang didesain oleh desainer ternama, tentu akan menjadi lebih bagus dibandingkan cincin biasa. Maka dari itu, pilihlah toko perhiasan yang tepat dan memiliki desainer terkemuka.

5.      Harga Bisa Disesuaikan

Banyak orang yang mengira bahwa jenis cincin custom memiliki harga yang mahal. Padahal, Anda bisa menyesuaikan harganya dengan budget yang Anda siapkan. Anda tinggal mengkonsultasikan saja dengan toko perhiasan yang akan Anda pilih.

Jenis cincin custom bisa Anda sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Contohnya dalam pemilihan material, pemilihan berlian, hingga pemilihan berat emas maupun karat dari berlian yang akan Anda pilih.

Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan harga dengan budget yang Anda siapkan sebelumnya.  

Kesimpulan

Cincin custom memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis cincin biasa. Kelebihan-kelebihan yang sudah kami jelaskan di atas, sedikit banyaknya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih kriteria yang cocok untuk tunangan maupun cincin nikah.

Cincin lamaran custom memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis cincin biasa. Anda bisa memilih desain yang cocok sesuai keinginan. Miss Mondial & Mondial adalah salah satu toko perhiasan yang cocok untuk kebutuhan cincin tunangan Anda.