Jenis Bahan Bangunan Semen PCC yang Berkualitas

0
705
Jenis Bahan Bangunan

Tidak sedikit orang yang memilih untuk membangun rumah idaman sendiri. Selain dapat memilih desain sesuai dengan keinginan serta mendapatkan kualitas bangunan yang kokoh. Tentunya dalam membangun sebuah rumah tidak lepas dari pemilihan jenis bahan bangunan yang akan digunakan.

Material bangunan berkualitas baik yang dipilih, akan memberikan hasil bangunan dengan kualitas yang baik pula. Untuk itu, pemilihan bahan bangunan harus dilakukan dengan cermat guna mendapatkan hasil bangunan yang kokoh dan tahan lama.

Jenis Bahan Bangunan
Jenis Bahan Bangunan

Salah satu bahan bangunan yang memiliki peran penting dalam sebuah proses bangunan adalah semen. Selain digunakan sebagai bahan campuran beton, hampir seluruh proses pembangunan memerlukan semen. Sebagai perekat yang digunakan dalam setiap proses pembangunan, semen termasuk dalam bahan bangunan utama yang harus ada. Jenis bahan bangunan semen terdiri dari beberapa macam dengan fungsi dan keutamaan masing-masing.

Salah satunya adalah semen PCC atauĀ  Portland Composite Cement yang merupakan semen hidrolik. Jenis semen ini terbuat dari penggilingan terak semen portland dengan gypsum dan bahan pozzolan. Yang mana ditambah dengan satu atau lebih bahan anorganik, atau hasil pencampuran antara bubuk semen portland dengan bubuk bahan anorganik lainnya.

Kegunaan semen PCC ini adalah untuk berbagai macam konstruksi umum. Dimana digunakan pada berbagai macam mutu beton pada:

  • bangunan perumahan
  • bangunan bertingkat
  • jembatan
  • jalan raya
  • landasan pacu pesawat udara
  • bendungan
  • bangunan irigasi
  • pembuatan acianĀ 
  • bahan bangunan dan lainnya

Semen PCC memiliki panas hidrasi yang lebih rendah selama proses pendinginan semen tersebut. Dalam pengaplikasiannya, semen PCC lebih mudah dan dapat menghasilkan permukaan beton maupun plester yang lebih rapat dan halus. Untuk hasil bangunan yang bagus anda perlu memilih jenis bahan bangunan seperti Semen Tiga Roda. Berbagai produk dari Semen Tiga Roda memiliki keunggulan yang tidak diragukan lagi.

Jadi tidak heran apabila banyak orang yang mempercayakan pilihannya pada Semeen Tiga Roda. Selain itu, Semen Tiga Roda memberikan hasil bangunan yang kokoh terpercaya dengan harga yang cukup terjangkau. Percayakan proses pembangunan anda untuk hasil bangunan yang kokoh hanya bersama produk Semen Tiga Roda.