Kenali Penyebab Telatnya Proses Kehamilan Pada Pasangan

0
31
ingin hamil
ingin hamil

Memiliki momongan setelah menikah adalah keinginan setiap pasangan. Bagi beberapa macam pasangan mungkin akan mendapatkan kehamilan dengan mudah, akan tetapi bagi beberapa pasangan membutuhkan waktu yang tidak sebentar hingga bertahun-tahun hingga akhirnya mendapatkan proses kehamilan dan mendapatkan sang buah hati yang diidam-idamkan.

Semua pasangan yang ingin hamil tentunya akan melakukan apa saja agar mendapatkan keturunan di antaranya adalah dengan melalui beberapa macam tahapan medis, mengonsumsi berbagai macam obat-obatan hingga beberapa cara lainnya. Akan tetapi sebetulnya salah satu cara yang perlu dilakukan oleh pasangan tersebut adalah mengetahui penyebab mengapa proses kehamilan tersebut tidak kunjung tiba.

Image result for ingin hamil femometer

Berikut ini ada beberapa macam penyebab semua pasangan yang ingin hamil tidak kunjung mendapatkan kehamilannya tersebut.

  1. Obesitas. Obesitas atau kegemukan menjadi salah satu penyebab mengapa setiap pasangan menjadi terlambat mendapatkan proses kehamilan. Seseorang yang memiliki masalah berat badan biasanya juga memiliki masalah kesehatan salah satunya adalah kualitas sperma dan kesuburan. Agar kehamilan yang diinginkan bisa didapatkan salah satu cara tepat yang bisa dilakukan adalah mengembalikan berat  badan menjadi lebih ideal.
  2. Intensitas hubungan. Sering tidaknya berhubungan menjadi salah satu alasan lain mengapa setiap pasangan menjadi terlambat mendapatkan kehamilan adalah siklus berhubungan yang jarang dilakukan. Agar kehamilan tersebut bisa didapatkan salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan intensitas berhubungan khususnya saat masa ovulasi atau masa subur.
  3. Pernah menunda proses kehamilan. Alasan lainnya mengapa seseorang terlambat mendapatkan kehamilan adalah karena pernah menunda proses tersebut. Bagi siapa saja yang pernah menunda kehamilan hingga menggunakan alat kontrasepsi mungkin akan mengalami penundaan kehamilan. Dibutuhkan proses recoveri mental dan psikologis hingga konsultasi kepada dokter kandungan untuk menemukan solusi yang tepat sehingga proses kehamilan bisa didapatkan.

Semua pasangan yang ingin hamil bisa memiliki momongan seperti yang diinginkan apabila mengetahui penyebab timbulnya permasalahan tersebut. Tingkatkan kualitas hidup dengan menerapkan pola hidup yang sehat hingga konsultasi medis akan membuat proses kehamilan semakin mudah untuk didapatkan.