5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Model Cincin Berlian untuk Pernikahan

0
11
Tips Memilih Pakaian
Tips Memilih Pakaian

Banyak sekali hal-hal yang harus dipersiapkan saat menjelang pernikahan, mulai dari dekorasi pelaminan, gaun pengantin, dan aksesoris perhiasan. Untuk perhiasan bagi pengantin, ada baiknya Anda simak beberapa hal yang harus diperhatikan terutama ketika memilih model cincin berlian yang diinginkan.

Apa saja hal yang harus diperhatikan tersebut? Yuk, kita simak selengkapnya di bawah ini:

Tentukan Waktu yang Tepat Memilih Cincin Nikah

Setiap calon pengantin biasanya selalu mempersiapkan seperti apa acara yang akan diselenggarakan, bentuk undangan, serta foto prawedding. Akan tetapi, mempersiapkan perhiasan untuk mas kawin juga sangat perlu diperhatikan.

Related image

Tentunya Anda harus memilih waktu yang tepat, kapan harus memilih model cincin berlian bersama pasangan. Kurang lebih 6 bulan sebelum acara pernikahan diselenggarakan, Anda sudah mendapatkan cincin nikah yang diidamkan.

1. Survey Toko Perhiasan Berlian

Setelah menentukan kapan waktu yang tepat untuk memilih cincin nikah bersama pasangan, selanjutnya Anda lakukan survey toko perhiasan berlian sekaligus survey harga. Bandingkan layanan dan harga yang ditawarkan oleh beberapa toko perhiasan yang Anda survey. Terlebih Anda membelinya secara online, tentunya harus lebih teliti dan cermat agar terhindar dari penipuan.

Pilih toko perhiasan berlian yang melayani pemesanan dalam bentuk dan model apapun. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan cincin nikah sesuai dengan yang diinginkan.

2. Siapkan Budget

Karena harga perhiasan berlian cukup mahal, otomatis Anda perlu mempersiapkan budget semaksimal mungkin. Apalagi Anda memesan cincin nikah dalam bentuk dan model yang unik dan belum pernah ada, tentu harganya akan jauh lebih mahal.

Pilih Cincin Berlian Sesuai Selera Anda dan Pasangan
Desain cincin nikah berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda tidak boleh memilihnya sesuai kehendak sendiri. Dengan mengajak pasangan memilih desain cincin yang disepakati bersama, tentunya akan terkesan semakin harmonis dan menyatu satu sama lain.

3. Pilih Perhiasan Cincin Berlian yang Memiliki Sertifikat Resmi

Biasanya sebuah perhiasan dalam bentuk yang mewah dan terbuat dari berlian asli, selalu dilengkapi dengan sertifikat resmi untuk menunjukan perhiasan tersebut asli. Ketika Anda memilih model cincin berlian untuk acara pernikahan, mintalah sertifikat berlian asli kepada penjualnya.

Dengan memiliki sertifikat berlian, Anda bisa melakukan perawatan kepada pihak penjualnya dalam kurun waktu tertentu yang telah ditentukan. Biasanya perawatan pada perhiasan berlian dilakukan minimal 1 tahun sekali.