Tips Memilih Pakaian Untuk Acara Formal

0
52

Image result for Tips Memilih Pakaian Untuk Acara Formal

Bagi sebagian orang mungkin bingung memilih pakaian mana yang tepat untuk dipakain saat menghadiri acara formal, seperti undangan, seminar, rapat atau yang lainnya. Tak usah bingung, karena banyak sekali referensi yang bisa Anda dapatkan untuk memilih dan menggunakan pakaian yang tepat saat menghadiri acara formal. Biasanya untuk pria lebih simple ketika memilih pakaian formal, mengenakan kemeja, celana bahan, sepatu pantopel sudah cukup.

Tapi, untuk wanita mungkin harus pilih-pilih dulu jenis pakaian yang tepat agar terlihat berkesan dan sopan saat menghadiri acara formal tersebut. Tips Memilih Pakaian untuk acara formal kali ini adalah untuk kaum wanita yang bisa Anda jadikan referensi saat menghadiri acara formal keluarga ataupun menghadiri undangan.

  • Pilih jenis pakaian yang membuat Anda nyaman, ketika Anda mengenakannya tidak terlalu gerah, ribet dan juga banyak aksesoris yang di paka karena semakin banyak aksesoris yang Anda gunakan atau pakaian yang terlalu ribet, justru membuat Anda merasa tidak nyaman.
  • Gunakan kebaya yang senada dengan aksesoris yang Anda gunakan, biasanya kebaya merupakan salah satu dress atau kostum yang formal dan banyak digunakan saat menghadiri acara pesta atau pertemuan yang sifatnya formal.
  • Kemeja, celana kain dan blazer bisa Anda gunakan saat menghadiri acara rapat, pertemuan, ataupun acara formal lainnya. Mengenakan jenis pakaian seperti ini lebih simple, sopan dan juga formal. Apalagi saat mnghadiri tamu undangan penting lainnya.
  • Tips Memilih Pakaian yang lainnya adalah dengan membuat sendiri atau menjahit sesuai ukuran dan bentuk tubuh Anda, biasanya untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, seseorang lebih memilih menjahit sendiri bahan pakaian yang digunakannya agar nyaman dan tidak kebesaran serta tidak kekecilan.

Nah, itulah cara atau Tips Memilih Pakaian formal untuk wanita saat menghadiri acara formal, lebih simple dan juga tidak ribet. Intinya adalah ketika Anda ingin mengenakan pakaian yang pas dan nyaman, maka Anda harus menjahitnya sendiri dibandingkan harus membeli pakaian jadi. Tidak terlalu kebesaran dan juga tidak kekecilan.