5 Cara Menghilangkan Lecet Ringan Pada Mobil

0
1306
cara menghilangkan lecet pada mobil

 

Cat mobil yang lecet bisa terjadi karena berbagai sebab seperti terkena tembok, ranting pohon, atau bisa juga terjadi karena kecelakaan di jalan. Adanya lecet pada mobil ini bisa menjadikan kondisi mobil menjadi kurang menarik dan jika lecetnya parah harus dibawa ke bengkel dengan biaya yang tidak sedikit.cara menghilangkan lecet pada mobilAkan tetapi jika lecetnya ringan maka bisa dilakukan dengan melakukan cara menghilangkan lecet pada mobil seperti yang berikut ini.

  1. Bersihkan terlebih dahulu bodi mobil yang lecet. Bodi mobil yang lecet sebelum diperbaiki sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu dengan air bersih atau lap. Untuk penggunaan lap pilih yang lembut dan halus sehingga tidak menambah lecet baru.
  2. Mengeringkan area yang lecet. Cara menghilangkan lecet pada mobil selanjutnya yaitu pastikan telah kering sebelum dilakukan perbaikan. Dari itu anda bisa menggunakan kain yang berbahan chamois sehingga benar-benar kering. Akan tetapi bisa juga dengan kain lainnya yang penting halus dan bersih.
  3. Gunakan bahan penghilang lecet mobil berkualitas. Sekarang ini telah banyak produk penghilang lecet atau goresan di pasaran. Dari itu anda bisa memilih berbagai produk tersebut sesuai dengan kebutuhan. Selain itu penggunaan bahan yang digunakan bisa juga menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan yang ada di rumah se[perti lotion anti nyamuk atau pasta gigi. Untuk yang umum digunakan misalnya penggunaan compound yang digunakan secara merata dengan sedikit penekanan pada bodi mobil.
  4. Bersihkan sisa compound. Setelah penggunaan compound bersihkan juga sisanya yang melekat pada mobil dengan menggunakan lap sampai bersih. Lakukan cara ini secara perlahan sampai tidak terlihat lagi bekas lecet yang ada pada bodi mobil anda. Cara ini bisa dilakukan berulang kali jika lecet pada mobil masih ada.
  5. Berikan cairan pengkilap. Cara menghilangkan lecet pada mobil yang terakhir yaitu dengan memberikan cairan pengkilap, sehingga hasilnya lebih bagus.

Jika lecet yang terjadi sangat berat atau dalam maka sebagai perlindungan mobil yang baik sebaiknya diikutkan asuransi mobil terbaik seperti di asuransi Autocilin. Dengan begitu mobil anda tetap terlindungi baik dari kerusakan kecil atau besar.