3 Cara Sederhana untuk Menjaga Kesehatan

0
993
Kesehatan

Kesehatan merupakan sebuah nikmat yang patut disyukuri keadaannya, karena tidak sedikit orang yang sekarang ini sedang berjuang melawan penyakit yang mengganggu kesehatannya. Bahkan banyak orang yang harus kehilangan orang yang dicintainya karena mendapatkan serangan penyakit berbahaya yang merenggut jiwa.

Ada istilah yang umum di masyarakat yaitu sehat itu mahal, memang benar adanya karena jika sudah sakit akan ada materi yang dikeluarkan baik itu dalam jumlah sedikit ataupun banyak. Tubuh yang kita punya sekarang ini mestilah di rawat dengan sebaik mungkin, terutama dari asupan makanan yang tidak baik untuk tubuh. Kebanyakan penyakit diderita akibat pola makan yang salah, dan sudah tidak menjungjung nilai gizi yang terkandung di dalamnya.

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat memang tidak sulit, namun terkadang malas untuk melakukannya. Anda tinggal merubah pola hidup anda dan kembali kepada pola hidup pada era 80-an dimana belum ada makanan modern yang tidak baik dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Berbeda pada zaman dahulu, dimana makanan tradisional yang menyehatkan sangat digemari. Nah berikut adalah beberapa cara sederhana untuk membuat tubuh tetap segar walaupun sudah tua yaitu :

  • Banyak bergerak

Usahakan untuk selalu bergerak setiap hari dengan gerakan yang lebih banyak dan menyehatkan seperti jalan kaki, senam, ataupun melakukan pekerjaan rumah. Biasakan tubuh berkeringat walaupun sedikit, karena untuk mendapatkan kebugaran dan membuang kotoran jahat di dalam tubuh.

  • Banyak minum air putih

Ada banyak sekali manfaat dari air putih, apalagi jika yang mengandung unsur zat baik yang banyak di dalamnya. Biasakan untuk minum minimal 8 gelas sehari, untuk menghindarkan tubuh dari berbagai jenis penyakit serta dehidrasi.

  • Melakukan medical cek up secara teratur

Setiap harinya tubuh pasti banyak perannya terutama bekerja untuk mengoptimalkan kebutuhan tubuh kita. Jika digunakan secara terus menerus, ibarat mobil pasti ada suku cadang yang rusak. Nah begitu juga dengan manusia, dimana tubuh akan mendapatkan gangguan dan membutuhkan istirahat.

Ketiga cara sederhana di atas, semoga menjadi referensi untuk banyak orang yang ingin hidupnya prima dan sehat.