Masalah Umum Yang Sering Menyerang Kulit wajah

0
953

Memiliki kulit yang cantik dan sehat merupakan keinginan setiap wanita. Untuk memperoleh itu semua mereka biasanya melakukan perawatan salah satunya dengan menggunakan kosmetik.

Namun anda mesti hati-hati dalam memilih kosmetik, karena jika salah memilih anda akan mengalami berbagai macam masalah kulit wajah yang tentunya mengganggu penampilan anda. Mengingat para wanita memiliki jenis kulit yang berbeda.

Pastikan untuk memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit agar tidak mengalami beberapa masalah kulit seperti:

 1. Jerawat

Masalah yang satu ini merupakan umum dialami oleh banyak orang baik pria maupun wanita. Banyak hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Diantaranya adalah kurang menjaga kebersihan kulit, pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan debu yang menempel, kurangnya memperhatikan pola makan dan masih banyak lagi. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jerawat tergantung tingkat keparahannya.

2. Kulit kering

Masalah yang satu ini kerap dialami oleh orang-orang yang tinggal di daerah beriklim tropis. Selain itu faktor lain seperti pemakaian make up yang tidak cocok dapat membuat kulit anda menjadi kering. Akibat yang ditimbulkan mudah timbul garis-garis halus keriput, sehingga wajah terlihat tua. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan perawatan secara alami seperti menggunakan masker buah yang mengandung minyak alami seperti alpukat, masu dan sebagainya. Selain itu gunakan kosmetik yang khusus untuk kulit yang kering.

3. Kulit kusam

Kondisi kulit yang kusam sering membuat orang merasa tida percaya diri. Hal ini di timbulkan karena kondisi kulit yang berminyak, stres, terlalu sering bergadang dan lain sebagainya. untuk mengatasinya anda harus pintar dalam memilih make up, dan melakukan perawatan kulit secara alami dengan menggunakan jeruk nipis, lemon dan segala macam bahan yang mengandung vitamin C.

Itulah beberapa macam masalah kulit wajah yang paling sering dialami setiap orang terutama para wanita. Rajin-rajinlah melakukan perawatan kulit wajah agar selalu tampil cantik dan menarik. Caranya bisa melakukan perawatan secara alami, bisa juga dengan menggunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit dan mengandung bahan alami.