Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah

0
1056
Kecantikan

Komedo merupakan pori – pori kulit yang tersumbat, terbuka atau tertutup. Komedo merupakan sesuatu yang sangat mengganggu kenyamanan kita dalam berinteraksi dengan orang lain. Apalagi bagi orang – orang yang aktivitasnya sering berinteraksi secara langsung dengan orang lain.

Perasaan malu dan rendah diri karena memiliki komedo di wajah sejatinya akan mengganggu dan bisa membuat kita menjadi tidak nyaman ketika kita harus berinteraksi dengan orang lain. Kulit wajah tanpa komedo sungguh merupakan impian dan dambaan bagi setiap orang, khususnya para wanita. Kulit wajah yang memiliki komeda akan terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Begitulah, komedo sangat memberikan efek yang sangat besar bagi kepercayaan diri kita ketika kita harus melakukan obrolan atau komunikasi dengan orang lain.

Agar kita memperoleh kulit wajah tanpa komedo yang sangat didambakan oleh kita, maka sudah seharusnya kita memiliki pengetahuan tentang beberapa cara menghilangkan komedo di wajah kita. Cara – cara tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Gunakan Lidah Buaya. Caranya, belah / patahkan lidah buaya lalu ambil lendirnya kemudian oleskan sedikit pada permukaan kulit yang berkomedo
  2. Gunakan Uap. Uap berfungsi membuka pori – pori kulit yang tersumbat. Caranya adalah dengan memasukan air yang sedang mendidih ke dalam wadah, kemudian dekatkan wajah anda dengan wadah tersebut supaya uap air panas tersebut mengenai wajah anda.
  3. Gunakan Lemon. Cuci wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian gosokan potongan lemon ke daerah kulit yang terdapat komedo. Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih.
  4. Gunakan Pasta Gigi. Ternyata pasta gigi bisa digunakan untuk mengatasi keberadaan komedo pada kulit wajah kita. Pasta gigi dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih di wajah kita. Caranya ambil sedikit pasta gigi, lalu oleskan ke permukaan kulit yang terdapat komedo.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan komedo pada kulit wajah kita. Dapatkan kulit wajah tanpa komedo dengan melakukan cara – cara di atas. Wajah tanpa komedo akan meningkatkan rasa percaya diri kita ketika kita harus berikteraksi dengan orang lain.