Menghilangkan Kutu Rambut dengan Cara Alami

0
369

kecantikanRambut bagi wanita adalah mahkotanya. Selain untuk menutupi kepala, akan tetapi bagi wanita rambut punya peranan penting untuk menjadi salah satu item keindahan dan kecantikan. Berbagai masalah rambut seolah tak ada habisnya. Setelah karena ketombe, tambut rontok, pecah-pecah, dan kering ada juga masalah baru yang disebabkan adanya makhlus asing dalam rambut.

Makhluk asing dalam rambut tersebut bernama kutu. Kutu rambut merupakan makhluk yang cukup meresahkan. Selain adanya merusk kesehatan, hal tersebut sangat mengganggu rasa tidak percaya diri. Karena kutu rambut bisa membuat rambut tidak nyaman, ketombe dan gatal. Oleh karena itu kutu pada rambut harus segera di brentas sampai tutas. Cara memberantas kutu rambut bisa dilakukan dengan cara yang alami dan mudah, berikut cara menghilangkan kutu rambut dengan alami.

  1. Minyak Zaitun. Ada banyak manfaat minyak zaitun untuk rambut, selain dapat menyuburkan rambut dan membuat rambut halus berkilau, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi kutu rambut. Cara sangat mudah sekali, anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata. Minyak zaitun dapat membuat kutu menjadi lemas sekaligus bisa mematikan telur-telur kutu yang menempel pada helaian rambut indah anda.
  2. Bawang merah. Bawang merah tidaklah hanya bisa digunakan untuk bumbu. Bawang merah juga berfungsi baik untuk mengatasi kutu pada rambut anda. caranya ialah sediakan 5 siung bawang merah, lalu kupas dan parut. Parutan bawang merah ini dioleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata dan anda harus benar-benar memastikan bawang telah merata kepada kulit kepala. Diamkan selama dua jam dan cuci. Gunakanlah shampo favorit anda untuk menghilangkan bau bawang yang mengganggu anda.
  3. Selain untuk menggoreng masakan anda. Minyak kelapa juga bisa berfungsi untuk beberapa hal lain seperti untuk rambut. Selain untuk menyuburkan rambut, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk membasmi kutu rambut. Caranya juga sangat mudah dan sederhana, tinggal oleskan minyak kelapa pada rambut dan kulit kepala sebelum tidur malam. Kemudian tutup dengan plastik dan keramasi rambut seperti biasa setelah bangun tidur.