Trik Ciptakan Kondisi Sehat untuk Kehidupan

0
957

Tips Mengelola Bisnis OnlinePesatnya teknologi transportasi, teknologi pengolahan pangan, teknologi perakitan peralatan pengolahan makanan, juga teknologi-tenologi lainnya memang sangat memudahkan kerja manusia. Selain itu dapat meningkatakan pendapatan yang lumayan berlipat dari sebelumnya.

Namun dampak positif tersebut tentunya diikuti dengan dampak negative yang merugikan. Dampak negative yang misal dirasakan oleh manusia modern saat ini yaitu dampak negative pada kesehatan dan kebugaran tubuh. Tentu saja kita perlu mewaspadai dampak negative tersebut dengan cara kreatif yang tetap mengikuti perkembangan zaman.

Trik tersebut berupa mempertahanakan kondisi hidup sehat secara tradisional dengan cara elegan dan inovatif. Kita tetap menggunakan alat-alat canggih dan tetap hidup sebagaimana layaknya orang di sekitar kita. Jadi, kita tidak perlu menarik diri atau mengisolir dari klehidupan di tengah pesatnya teknologi seperti sekarang ini.

Adapun kondisi hidup sehat yang dimaksud adalah dengan menjauh dari sumber polusi lingkungan, kembali kea lam, juga memperkecil tingkat stress yang sering mewarnai keseharian kita. Berikut adalh trik hidup sehat yang patut dicoba.

  • Pilihlah lokasi rumah di pinggiran kota. Hal itu dimaksudkan supaya kita dapat menghirup udara segar tanpa terkontaminasi polusi kendaraan bermotor atau polusi dari asap pabrik di pusat-pusat industry.
  • Pilihlah lokasi rumah yang masih memiliki kesuburan tanah yang baik. Hal itu berguna untuk penanaman pohon atau tanaman kecil di sekitar rumah. Kendala tidak adanya lahan kosong bukanlah hal utama untuk sekarang ini. Karena konsep vertical garden bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan tanaman di dinding-ding rumah kita.
  • Berusahalah untuk keluar kerja dan rintislah usaha sendiri yang dapat menopang kebutuhan keluarga Anda. Karena selama seseorang masih bekerja baik di instansi pemerintah atau instansi swasta, waktu, pikiran, dan tenaga kita akan terkuras oleh target kerja yang harus tertunaikan setiap buklab bahkan setiap hari. Dengan mengelola usaha sendiri, tentu saja akan lebih fleksibel mengatur waktu baik untuk olahraga atau sekedar refreshing ringan.

Coba dulu ketiga kebiasaan hidup sehat tersebut secara perlahan. Tentu saja untuk dapat melakukan hal itu perlu persiapan yang matang dan tidak instan. Namun jika benar-benar serius melakukan persiapan dengan tekun dan berani, kita bisa hidup sehat dengan tiga modal di atas.