Motor Honda Masih Sarat Peminat

0
598

motor honda terbaru

Jika Anda bingung memilih merk motor terbaik, maka bisa membandingkan antara dua merk motor yaitu Honda dan Yamaha. Dua merk tersebut merupakan kerajaan besar yang mendominasi merk motor di pasaran. Kedua merk motor tersebut selalu bersaing memberikan inovasi terbaik bagi para pelanggannya.

Selain kualitas, harga motor honda dan Yamaha juga saling bersaing demi mendapatkan tempat di hati para pelanggannya. Akan tetapi harga motor honda terbaru  memang lebih tinggi dari motor Yamaha.

Keunggulan Dan Spesifikasi Motor Yamaha

Merk motor Yamaha menghadirkan motor dengan tarikan yang responsif terutama pada akselerasi tingkat bawah. Sedangkan pada kecepatan tinggi, tarikannya kurang responsif dan dirasa kurang mantap. Berdasarkan hasil uji coba dan pengalaman para pelanggan, hampir semua merk motor Yamaha memiliki tarikan responsif pada tingkatan rendah kecuali untuk Mio dan Xeon.

Suspensi motor Yamaha juga tergolong agak keras. Motor merk Yamaha jika digunakan pada jalur yang tidak rata atau medan yang sulit maka akan terasa kurang nyaman. Akan tetapi keunggulan dari suspensi Yamaha ketika digunakan pada jalur belok atau menikung suspensinya tetap nyaman dan aman. Oleh karena itu motor Yamaha sebaiknya digunakan pada jalur yang halus. Keunggulan lain yang dimiliki Yamaha adalah desain motornya yang futuristik.

Keunggulan dan Spesifikasi Motor Honda

Meskipun di pasaran harga motor honda lebih tinggi jika dibandingkan motor Yamaha namun banyak masyarakat yang kini cenderung memilih Honda. Alasannya karena motor Honda masih menjadi motor yang paling irit di kelasnya. Harga motor honda yang kian melambung tak menyurutkan minat masyarakat untuk membeli motor Honda karena dirasa dapat menghemat pengeluaran untuk membeli bahan bakar.

Suspensi motor Honda juga tergolong empuk dan tetap nyaman jika digunakan pada jalur yang bergelombang atau tidak rata. Suspensi ini bekerja dengan cara berayun untuk meredam goncangan pada ban. Mesin motor Honda didesain untuk kecepatan tinggi namun sedikit kalah dalam hal akselerasi. Motor Honda memiliki kelemaan pada jalur pendek namun jika digunakan untuk jalur yang panjang maka motor Honda akan lebih unggul dibanding Yamaha.

 Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa spesifikasi motor Honda memiliki banyak keunggulan dibanding motor Yamaha. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan konsumen terutama bagi mereka yang menyukai motor irit bahan bakar dan bisa digunakan untuk performa tinggi. Dengan semakin meningkatkan peminat motor Honda tak heran jika harga motor honda cenderung naik.

Kebanyakan masyarakat merasa puas meskipun mereka harus membayar harga motor honda yang cukup mahal namun keunggulan motor Honda dijamin membuat para konsumen tak akan menyesal. Selain itu, jika ingin dijual kembali, harga motor honda juga relatif stabil dan masih tergolong tinggi dibanding dengan motor Yamaha. Jadi tak salah jika motor Honda kini menjadi raja dikelasnya