5 Alasan Utama Mengapa Menempuh Pendidikan di Sekolah Desain

0
99
sekolah desain
sekolah desain

Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk berpikir tentang belajar desain grafis atau beralih karir dan menjadi desainer grafis. Anda juga akan diminati, pengusaha di industri kreatif (baik lokal maupun internasional) mencari individu dengan kemampuan untuk mengkomunikasikan ide dengan cara yang menginspirasi dan menarik.

Penelitian telah menunjukkan bahwa pekerjaan di industri kreatif akan terus meningkat dalam Revolusi Industri 4.0 dan masa depan terlihat lebih cerah. Masih ragu? Baca lebih lanjut dan temukan 5 alasan penting mengapa karir dan sekolah desain grafis bisa menjadi keputusan terbaik yang pernah Anda buat.

1. Kreativitas bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan oleh mesin atau robot

Mempelajari sesuatu yang tidak dapat dilakukan robot atau mesin adalah cara terbaik untuk membuktikan masa depan karir Anda di tahun-tahun mendatang. Desain grafis membutuhkan kecerdasan manusia untuk merespons dengan cara yang inovatif dan menarik terhadap tren saat ini di dunia. Meskipun teknologi membantu dengan membuat segalanya lebih mudah, tidak mungkin keterampilan kreatif yang dipimpin manusia yang dimiliki oleh desainer grafis dapat diganti. Kuncinya adalah beradaptasi dengan perubahan dan tetap relevan.

sekolah desain

2.  Anda dapat memenuhi kebutuhan Gen-Z dan generasi selanjutnya

Generasi milenial dan Gen-Z merupakan populasi besar di dunia tempat kita hidup saat ini. Sekelompok orang yang sangat kreatif, mereka senang menciptakan hal-hal baru. Siapa yang lebih baik untuk menciptakan komunikasi visual yang menarik yang memenuhi kebutuhan mereka? Desainer grafis, itulah mereka sebagai solusi dan jawabannya.

3. Branding dan desain lebih penting dari sebelumnya di dunia saat ini

Ketika manusia zaman sekarang atau biasa disebut Gen-Z menjadi lebih kritis terhadap lingkungan mereka, perusahaan beralih ke desainer grafis untuk membangun reputasi mereka dan memenangkan perhatian di pasar industri yang sangat ramai saat ini. Terserah desainer grafis yang telah menempuh sekolah desain untuk menemukan cara baru dan menarik untuk melakukan hal itu.

4. Pendidikan di bidang desain grafis dan Internet memungkinkan Anda mempelajari keterampilan baru dan terkenal

Ada banyak kursus singkat dan bahkan video online yang dapat Anda telusuri dan juga mempelajari dasar-dasar desain grafis. Setelah Anda menguasai keterampilannya, Anda dapat memulai pekerjaan sampingan Anda sendiri, menjual jasa desain grafis untuk keperluan apapun misalnya. Intinya adalah, setelah Anda memperoleh keterampilan baru ini, Anda dapat membagikan kreativitas Anda dengan orang lain (terutama di saat-saat yang mungkin sedang sulit). Dan membuat Anda diperhatikan dengan melakukan sesuatu yang tidak terasa seperti pekerjaan. Dari memikirkan palet warna hingga memilih font yang menarik, Anda akan mengembangkan perhatian terhadap detail dan keindahan, itu sendiri adalah hal yang indah!

5. Menjadi bos bagi Anda sendiri dengan menjadi freelance

Mempelajari seluk-beluk sebagai desainer grafis di biro iklan atau perusahaan komersial akan membantu Anda mempersiapkan diri. Khususnya untuk Anda yang ingin menjadi pekerja lepas dengan mendapatkan pengetahuan langsung tentang tantangan yang dihadapi dalam bisnis. Sangat meyakinkan untuk mengetahui bahwa Anda memiliki jalur alternatif untuk dinantikan sebagai seorang freelancer.

Sungguh menakjubkan saat mempelajari desain grafis dan merangkul sisi kreatif Anda. Itu semua dapat Anda mulai ketika Anda mau menempuh sekolah desain grafis. Dan salah satunya adalah menempuh pendidikan di IDS Education. Sebuah tempat yang tepat untuk Anda mendapatkan semua hal yang Anda butuhkan untuk berkarir di bidang desain grafis.