Tips Memilih Produk Tabungan Online di Tahun 2022

0
269
tabungan online

Aktivitas menabung tentunya memiliki banyak manfaatnya terlebih pada kesehatan finansial kita. Jangan banyak alasan untuk tidak segera menabung di era yang sudah modern ini. Pasalnya kini Anda bisa melakukan aktivitas menabung lewat produk tabungan online.  

Yang mana produk tabungan online ini merupakan salah satu solusi bagi Anda yang tidak cukup banyak waktu, untuk bisa membuka rekening tabungan di Bank secara langsung. Dan juga memiliki produk tabungan daring ini tentunya ada banyak kelebihan yang bisa mendatangkan manfaat untuk para nasabahnya. 

Kelebihan dari membuka tabungan secara online

tabungan online

Adapun berbagai keuntungan dari membuka rekening tabungan secara daring ini, bisa Anda simak sebagai berikut: 

Pembukaan rekening yang simple

Tidak perlu repot lagi untuk pergi dan mengantri panjang di Bank untuk membuka rekening tabungan. Sebab era tersebut perlahan sudah tergantikan dengan eranya pembukaan rekening tabungan secara online. 

Asalkan smartphone Anda terhubung dengan jaringan internet, proses pembukaan rekening tabungan bisa dilakukan dengan mudah. 

Fleksibel penggunaannya

Untuk melakukan transaksi perbankan, tentunya Anda harus pergi ke kantor cabang Bank terdekat ataupun lewat gerai ATM. Namun tentunya dengan memiliki rekening tabungan daring ini, Anda cukup gunakan gawai Anda untuk melakukan sejumlah transaksi. 

Tidak terbatas waktu, alias kapanpun dan dimanapun Anda bisa melakukan aktivitas transaksi perbankan secara fleksibel dan terhitung lebih efisien.  

Dilengkapi dengan fitur menarik

Dengan memiliki rekening tabungan secara online ini, secara tidak langsung Anda akan mendapatkan salah satu fitur menariknya yang tidak ada pada produk tabungan konvensional. Seperti salah satunya ada pengingat untuk pembayaran tagihan rutinan, atau bisa langsung mengaktifkan fitur autodebit. 

Cara memilih produk tabungan secara online yang terbaik

Walaupun Anda masih minim pengetahuan mengenai cara memilih produk tabungan secara online ini, maka setidaknya berikut ada beberapa cara terbaik untuk memilih produk tabungan yang tepat. 

  • Pilih yang bebas biaya administrasi bulanan

Meski tidak besar jumlahnya, namun beban biaya administrasi bulanan tentunya akan terus menggerus saldo kita dalam tabungan meski tidak dipakai. Dengan demikian perlunya Anda memilih produk tabungan yang gratis biaya administrasi bulanannya. 

  • Biaya transfer antar bank yang tidak dikenakan biaya

Selain harus memilih produk tabungan yang tidak dikenakan biaya administrasi bulannya, Anda juga perlu memilih produk tabungan yang mendapatkan biaya transfer ke antar bank. Karena dengan demikian, tentunya Anda jadi sedikit bisa lebih menghemat pengeluaran di setiap bulannya, mengingat biaya transfer antar bank ini juga tidak sedikit juga nominalnya. 

Dari kedua kriteria diatas, Anda bisa menemukannya di produk tabungan via online nya dari Bank Sinarmas. Yang memiliki sejumlah prosedur yang mudah dan simple. 

Persyaratan pembukaan tabungan via online Bank Sinarmas

Berikut persyaratan untuk bisa membuka rekening tabungan daring dari Bank Sinarmas: 

  • Pastikan Anda memiliki smartphone dengan sistem operasi Android atau IOS, dan juga dilengkapi dengan kamera depan. 
  • Memiliki koneksi internet yang stabil. 
  • Memiliki sejumlah pulsa untuk menerima kode OTP yang akan dikirimkan via SMS.
  • Persiapkan kartu identitas diri berupa E-KTP ataupun NPWP bila ada. 
  • Melakukan foto selfie di tempat yang terang ataupun di ruangan yang pencahayaannya baik. 
  • Kalau ingin memiliki kartu debit atau kartu ATM Bank Sinarmas, maka bisa diambil setelahnya di kantor Cabang Bank Sinarmas terdekat di kota Anda. 

Cukup mudah bukan persyaratannya? Jadi tunggu apalagi? Download aplikasi Simobiplus sekarang juga, dan segera buka rekening tabungan via onlinenya.