Tips Membeli Cincin Lamaran Secara Hemat Namun Tetap Berkualitas

0
56
cincin lamaran
cincin lamaran

Menjelang momen istimewa seperti acara lamaran tentunya akan begitu banyak persiapan yang dilakukan, salah satu persiapan penting yang harus ada yaitu adanya cincin perhiasan. Adanya cincin menjadi simbol ikatan dan juga bahwa tidak boleh lagi ada yang melakukan lamaran lain. Untuk itu pula cincin lamaran biasanya dipilih baik itu secara sendiri atau juga langsung bersama pasangan. 

Rencana dalam mendapatkan cincin lamaran sekarang ini juga perlu dipertimbangkan akan biaya yang harus dikeluarkan. Ini karena untuk harga cincin lamaran terbaik tentunya memiliki harga yang lumayan. Belum lagi persiapan budget untuk kebutuhan lainnya dalam prosesi lamaran. Supaya bisa mendapatkan harga yang cukup terjangkau dan juga lebih mudah dalam memilih berikut ini beberapa tips dalam membeli cincin lamaran.

cincin lamaran
  1. Mulai dari pemilihan bahan logam cincin. Berbagai material bahan logam untuk cincin lamaran sangat beragam, mulai dari emas kuning, emas putih, perak, platinum, dan juga palladium. Berbagai bahan tersebut memiliki harga yang berbeda satu sama lainnya seperti harga emas putih yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan emas kuning. Untuk menyiasatinya ada juga yang memilih emas dengan bentuk tipis, walaupun begitu untuk ini resiko patah bisa saja terjadi. Sebagai pilihan tepat sebaiknya pilih yang memiliki kualitas tidak terlalu baik ataupun tidak terlalu rendah.
  2. Memanfaatkan adanya potongan harga. Tidak salahnya dalam memilih cincin untuk lamaran dengan memanfaatkan adanya diskon atau potongan harga. Biasanya untuk potongan harga diberikan saat waktu atau momen tertentu seperti saat ulang tahun toko emas, atau ketika akhir tahun.
  3. Beli jauh hari sebelumnya. Untuk mendapatkan keringanan harga juga bisa dilakukan dengan membeli perhiasan cincin jauh hari sebelumnya. Dengan cara ini anda bisa mendapatkan harga yang sebelumnya belum naik harganya sehingga lebih terjangkau.
  4. Pilihan batu berlian. Jika dirasa terlalu mahal dalam mendapatkan cincin berlian, maka pilihan batu lainnya juga bisa menjadi solusi. Cincin dengan jenis batu berlian memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan cincin batu lainnya sehingga untuk mendapatkan yang hemat tentunya harus selektif dalam memilihnya.
  5. Desain. Pilihan cincin dengan desain rumit dan banyak variasinya biasanya memiliki harga yang lumayan, untuk itu bisa dipilih cincin dengan model yang simpel namun tetap memberikan kesan terbaik. Selain itu pertimbangkan juga dalam pemakaian nantinya, cincin lamaran sebaiknya dipilih yang tidak merepotkan saat beraktivitas karena akan digunakan dalam waktu yang lama.
  6. Dimana tempat membeli. Ingin mendapatkan kualitas cincin yang tetap terbaik namun harganya cukup terjangkau bisa dilakukan dengan memilih cincin di toko perhiasan yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Pastikan untuk hal ini anda benar-benar mendapatkan dari toko perhiasan yang memang sudah berpengalaman dan memberikan jaminan akan kualitas yang diberikan.

Sebagai rekomendasi untuk toko perhiasan yang berpengalaman, terpercaya, dan memiliki reputasi yang baik maka The Palace Jeweler adalah pilihan yang tepat. The Palace merupakan salah satu toko perhiasan terpercaya dan terbesar di Indonesia yang produk-produk perhiasan darinya telah banyak digunakan di berbagai kalangan seperti para artis, dan juga para pejabat negara. Hal ini karena The Palace jeweler menawarkan hanya perhiasan terbaik mulai dari desain, model, bahan material, dan juga penggunaan batu berliannya. Untuk lebih jelasnya langsung saja kunjungi toko perhiasan The Palace dan dapatkan berbagai keuntungan dengan berbelanja disana.