Manfaat Zat Besi dalam Bubur Ayam Bawang

0
522
cerelac ayam bawang
cerelac ayam bawang

Dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya, anak membutuhkan asupan nutrisi lengkap dan seimbang. Salah satu asupan nutrisi yang penting bagi tumbuh kembang anak adalah zat besi. Zat besi sendiri adalah bagian dari hemoglobin yang berperan untuk mengantarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Bagi bayi yang belum bisa mengonsumsi makanan kasar, Bunda bisa memberikan bubur ayam bawang seperti CERELAC Ayam Bawang untuk memenuhi kebutuhan zat besinya. Nutrisi ini tidak boleh dilewatkan karena memiliki banyak manfaat seperti:

Mencegah Stunting

cerelac ayam bawang
cerelac ayam bawang

Stunting merupakan masalah di mana anak-anak tidak bisa tumbuh sesuai dengan usianya. Hal tersebut disebabkan karena anak yang kekurangan gizi dalam waktu yang panjang. Salah satu penyebab terjadinya stunting adalah karena si Kecil kekurangan zat besi saat bayi.

Menguatkan Sistem Imun

Sistem imun atau kekebalan tubuh bayi masih sangat lemah sehingga mereka rentan terhadap penyakit maupun infeksi. Zat besi pada bubur ayam bawang seperti CERELAC Ayam Bawang bisa diandalkan untuk membantu menguatkan sistem imun bayi. Pasalnya zat besi menjadi komponen penyusun enzim-enzim di tubuh, termasuk enzim yang mampu melawan bakteri.

Mencegah Anemia

Manfaat utama zat besi yaitu mencegah anemia atau kekurangan darah. Pasalnya sel darah merah sangat penting sebagai alat transportasi nutrisi maupun oksigen ke seluruh tubuh. Apabila sel darah kurang, maka hemoglobin yang berfungsi mengedarkan darah juga sulit ditemukan sehingga organ tubuh akan kekurangan oksigen.

Membantu Melancarkan Metabolisme

Zat besi mampu membantu melancarkan metabolisme anak sehingga proses tumbuh kembangnya bisa berjalan dengan maksimal. Energi yang dihasilkan dari proses metabolisme digunakan untuk menunjang fungsi tubuh bayi.

Itulah beberapa manfaat zat besi yang perlu Bunda ketahui. CERELAC Ayam Bawang merupakan bubur bayi dari Nestle yang kaya akan zat besi. Selain zat besi, ada beberapa kandungan penting lainnya seperti omega 3, omega 6, 11 vitamin, dan 6 mineral. Tenang saja, Nestle CERELAC Ayam Bawang terbuat dari bahan alam yang dikeringkan sehingga aman. Dapatkan juga rasa lainnya karena Nestle CERELAC menghadirkan bubur sereal dengan rasa yang sangat beragam.