Cara Bikin Kartu Kredit Pertama Agar Cepat Disetujui

0
591
cara bikin kartu kredit
cara bikin kartu kredit

Kartu kredit adalah salah satu alat pembayaran yang sedang tren saat ini, jadi tidak heran jika banyak orang tertarik untuk mengajukannya. Membuat kartu kredit pertama memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Penghasilan sesuai persyaratan tidak menjamin pengajuan yang Anda lakukan diterima. Pasalnya ada banyak hal yang harus dipertimbangkan bank untuk menjamin kelayakan pemegang kartu kredit. Berikut ini adalah cara bikin kartu kredit pertama yang bisa Anda ikuti jika ingin disetujui bank:

Pilih Bank Tempat Menabung

Mungkin Anda akan sedikit kesulitan mengajukan pembuatan kartu kredit di bank baru karena mereka tidak mengetahui riwayat tabungan Anda. Hal tersebut berbeda jika Anda mengajukan di bank tempat menabung. Peluang pengajuan kartu kredit diterima lebih besar karena bank bisa melihat riwayat tabungan dengan mudah.

cara bikin kartu kredit
cara bikin kartu kredit

Ajukan Pembuatan di Gerai Mall

Pengajuan kartu kredit pertama memang dinilai lebih sulit dibandingkan pengajuan kartu kredit kedua. Salah satu cara bikin kartu kredit pertama yang mudah disetujui yaitu melalui gerai mall. Biasanya ada banyak bank yang membuka gerai di mall dan menerima pengajuan kartu kredit. Orang yang ke mall dinilai memiliki jiwa konsumtif sehingga pengajuan lebih mudah diterima.

Pastikan Riwayat Kredit Baik

Hal paling penting ketika akan mengajukan kartu kredit yaitu memastikan bahwa riwayat kredit Anda baik. Kondisi riwayat kredit Anda dipengaruhi oleh status kredit yang pernah dilakukan. Apabila Anda tidak pernah mendapatkan masalah kredit maka riwayat kredit akan baik, sebaliknya jika Anda pernah mengalami kredit macet atau bahkan gagal kredit maka riwayat kredit akan buruk.

Pilih Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan

Setiap bank menawarkan beberapa produk kartu kredit sekaligus. Jika ingin diterima, Anda harus memilih kartu kredit sesuai kebutuhan. Pastikan bahwa Anda memang memenuhi syarat dan ketentuan yang diminta.

Itulah cara bikin kartu kredit untuk Anda yang baru pertama kali melakukannya. Salah satu bank yang ramah terhadap pengajuan kartu kredit pertama adalah Bank Danamon. Banyak produk yang dihadirkan untuk Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Proses pengajuan juga bisa dilakukan dengan mudah secara online. Informasi lebih lengkap mengenai kartu kredit Bank Danamon ada di website resminya yaitu danamon.co.id.