4 Tips Mudah Dalam Memilih Model cincin berlian

0
111
Model Cincin Berlian
Model Cincin Berlian

Terdapat beragam model cincin berlian yang dapat anda temui di toko perhiasan hingga toko khusus berlian di seluruh Indonesia. Tentunya memilih cincin berlian menjadi hal tersendiri bagi setiap orang. Mulai dari model cincin, warna, sampai motif kecil-kecilan yang turut diperhatikan. Namun, di balik beragam model yang tampak dari luar, juga terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih cincin berlian. 

Hal ini dikarenakan harga dari cincin berlian yang memang tinggi sehingga kerusakan sedikit pun akan memengaruhi keindahan dari cincin tersebut. Oleh karena itu, di bawah ini terdapat beberapa tips memilih cincin berlian yang dapat anda pertimbangkan dalam memilih cincin bagi anda maupun pasangan. 

Tips Memilih Model cincin berlian

Model Cincin Berlian
Model Cincin Berlian

1. Menentukan dana yang hendak dikeluarkan

Hal pertama yang harus dilakukan ialah menentukan harga yang hendak anda keluarkan untuk membeli sebuah cincin berlian. Tentunya bukan dana yang kecil, tetapi cincin berlian sendiri memiliki keindahan yang tak mampu digantikan oleh perhiasan apapun.

Anda bisa melakukan pencaharian terlebih dahulu terhadap rentang harga yang ingin anda beli. Selain itu, jangan lupa untuk mencari lokasi yang tepat dalam membeli cincin berlian yang anda inginkan tersebut. Salah satu rekomendasi tempat membeli cincin berlian yang aman dengan kualitas terbaik ialah mondial jewellery.

2. Melakukan riset untuk cincin

Kedua, anda juga harus melakukan riset kecil-kecilan dalam menentukan cincin yang tepat. Riset ini dapat dimulai dari warna cincin yang cocok dengan anda, apakah warna putih atau campuran? Semua bisa disesuaikan dengan tone kulit maupun selera yang anda inginkan. Tak lupa model yang sesuai dengan jari anda, apakah model yang kecil atau besar juga bisa disesuaikan dengan keinginan anda. 

Salah satu rekomendasi yang cocok bagi kaum hawa ialah The Forever Corner dari Mondial Jewellery dengan model yang simple dan elegan. Sehingga sangat cocok untuk prosesi pertunangan sampai pernikahan. Model lain yang biasanya cocok untuk kaum hawa ialah The Endlea Collection dari Mondial Jewellery juga dengan model yang sangat cantik dan manis digunakan pada tangan Anda.

3. Memilih cincin

Setelah melakukan riset kecil-kecilan, anda bisa langsung memilih cincin di tempat dengan model yang sesuai dengan keinginan. Nah, di sini pastinya ada banyak godaan yang akan menanti anda untuk melirik beragam cincin lainnya. Hal ini wajar terjadi dan tidak menutup kemungkinan bagi anda dalam membeli cincin model lain.

Hanya saja anda harus kembali memperhatikan 2 poin di atas, seperti dana atau budget yang anda keluarkan untuk membeli cincin sampai model yang sekiranya benar-benar cocok bagi anda.

4. Perhatikan kualitas cincin

Terakhir, anda juga perlu memperhatikan kualitas cincin yang hendak anda beli. Setelah melihat harga yang bukan murah, tentunya anda harus melihat apakah ada kecacatan pada cincin sampai kualitas kemurnian dari berlian tersebut. 

Selain itu, untuk urusan surat perhiasan juga anda perlu perhatikan dalam penulisan sampai serah terima. Hal ini wajar dilakukan pembeli karena pelanggan tetap menginginkan kualitas terbaik untuk setiap barang yang dibelinya.

Nah, di atas adalah beberapa tips memilih model cincin berlian yang dapat menjadi pertimbangan sampai referensi anda dalam membeli cincin. Tentunya cincin yang ada beli entah bagi diri sendiri atau pasangan anda memiliki pesan yang begitu mendalam, sehingga cincin berlian memiliki kesan yang tepat dalam mengungkapkan pesan tersebut secara mendalam.