Perhatikan 4 Hal Saat Mengajukan Pinjaman Dana

0
73
pinjaman dana
pinjaman dana

Kebutuhan memang menjadi hal yang harus dipenuhi oleh setiap orang dalam setiap waktu dari mulai kebutuhan pokok sampai kebutuhan yang lainnya. Belum lagi ada kebutuhan yang mendesak datang yang belum tentu bisa di cover dari penghasilan yang di dapat. Maka salah satu solusinya memang mengajukan pinjaman dana ke pihak yang bisa membantu.

Meski seperti itu sebelum memutuskan pinjaman dana maka anda harus memperhatikan beberapa hal ini untuk dijadikan masukan sehingga anda bisa mendapatkan dana dengan baik. Hal – hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah :

pinjaman dana
pinjaman dana
  1. Tempat pinjaman aman

Bank memang menjadi salah satu pilihan yang bisa anda pilih namun kadang proses yang memang ribet dan lama. Namun sekarang sudah banyak perusahaan pembiayaan yang aman karena sudah di lindungi oleh otoritas jasa keuangan atau OJK. Dan hindari tempat pinjaman yang di luar dari OJK sebab tidak ada payung hukum yang mengikat dan tentunya menghindari dari hal yang tidak diinginkan saja.

2. Persyaratan mudah dan proses cepat

Karena memang memerlukan dana cepat maka cari perusahaan pembiayaan yang menawarkan persyaratan mudah dan proses cepat. Sekarang sudah banyak pilihan yang bisa anda pilih sesuai dengan yang anda inginkan.

3. Suku bunga kompetitif

Setiap bank atau perusahaan pembiayaan memberikan suku bunga yang berbeda – beda namun suku bunga yang kompetitif ini tidak jauh berbeda dari bank yang sudah berskala jauh lebih besar.

4. Tenor pinjaman

Bila anda memerlukan tenor yang panjang agar mengurangi beban angsuran maka tentu disesuaikan saja karena biasanya tenor ini disesuaikan dengan program yang ada dari mulai 1 tahun sampai 5 tahun. Namun tentu tidak merekomendasikan tenor lebih dari 5 tahun karena suku bunga yang akan semakin tinggi.

Untuk pinjaman dana sesuai dengan yang perlu diperhatikan di atas maka BFI bisa menjadi pilihan yang tepat karena memenuhi dari hal di atas. Persyaratan mudah dan proses cepat memang menjadi layanan yang diberikan BFI kepada seluruh nasabah.