Jenis-Jenis Cincin Terkuat untuk Pilihan Cincin Para Pria

0
140
ring Mens Collection
ring Mens Collection

Perhiasan seperti cincin memang identik dengan kaum wanita yang sering menggunakan cincin dari bahan seperti emas atau berlian. Namun para pria juga bisa mengenakan cincin dengan banyaknya model ring mens collection yang tersedia saat ini. Namun bahan cincin untuk pria tentunya harus disesuaikan dengan aktivitas mereka yang seringkali melakukan pekerjaan berat dan juga harus disesuaikan dengan karakter mereka yang terkesan tegas, kuat dan maskulin.

Pilihan Cincin untuk Para Pria

Bagi Anda para pria, berikut beberapa jenis cincin terkuat yang bisa menjadi pilihan cincin yang Anda kenakan.

1. Cincin platinum

Platina atau platinum memiliki kata dasar yang diserap dari bahasa Spanyol dan memiliki arti perak kecil. Dalam tabel periodik, platinum atau platina dilambangkan dengan huruf Pt dengan 95% kandungan platinum. Cincin dengan bahan platinum memiliki ciri yang putih mengkilat. Bahan platinum telah dikenal sebagai bahan dengan daya tahan yang kuat dan juga bisa tahan lama.

ring Mens Collection
ring Mens Collection

Kekuatan dan keawetannya inilah yang membuat platinum banyak digunakan menjadi bahan untuk cincin pria. Platinum juga memiliki sifat yang membuat pemakainya tidak akan terkena alergi atau ruam pada kulitnya. Selain itu, cincin dari bahan platinum juga tidak membutuhkan perawatan yang terlalu sulit sehingga cocok menjadi pilihan cincin untuk para pria.

2. Cincin palladium

Dalam tabel periodik, palladium memiliki lambang Pd dan kini cincin dengan bahan palladium juga menjadi salah satu ring mens collection yang cukup banyak difavoritkan oleh para pria. Berbeda dengan platina yang mengkilat, bahan palladium justru memiliki ciri warnanya yang cenderung lebih gelap. Namun bahan ini juga memiliki daya tahan yang kuat seperti halnya dengan bahan platina.

3. Cincin tungsten

Tungsten atau wolfram dalam tabel periodik dilambangkan dengan huruf W. Dalam bahasa Swedia, tungsten juga memiliki arti “batu berat”, karena kekuatan dan daya tahannya yang bisa bertahan lama.  Jika diukur dengan skala mohs, yaitu skala untuk ukuran tingkat kekerasan sebuah benda logam, tungsten berada di level 9 yang merupakan level cukup tinggi.

Tungsten hanya berada satu level lebih rendah dari intan yang berada di level 10. Tungsten memiliki berat yang hampir mirip dengan platina, namun cincin tungsten memiliki warna yang lebih variatif, mulai dari warna hitam, putih, dan juga abu-abu.

4. Cincin titanium

Bahan titanium dilambangkan dengan huruf Ti pada tabel unsur periodik. Secara skala mohs, titanium juga berada di level 9 dan sama dengan level tungsten. Cincin dari bahan titanium juga dikenal dengan cincin yang kuat serta tahan lama. Cincin ini memiliki berat yang lebih ringan jika dibanding cincin dengan bahan yang lain, dengan warnanya yang perak metalik. Cincin titanium juga memiliki sifat tahan terhadap korosi.

5. Cincin zirconium

Zirkonium yang dilambangkan dengan huruf Zr pada tabel periodik merupakan salah satu jenis logam yang sudah mulai langka. Salah satu logam zirconium yang cukup populer dan banyak digemari adalah jenis black zirconium dengan warna hitamnya yang pekat dan tampak indah. Cincin ini juga memiliki karakter tahan karat dan juga anti terhadap goresan. Ini membuat cincin zirconium juga memiliki sifat yang kuat serta tahan lama.

Itulah beberapa bahan yang menjadi bahan untuk berbagai ring mens collection yang cocok untuk dikenakan oleh para pria karena kekuatan bahannya serta daya tahannya yang bisa bertahan cukup lama.