Berbagai Jenis Perhiasan Tradisional Dari Indonesia

0
1180
perhiasan tradisional
perhiasan tradisional

Seperti yang kita ketahui pada umumnya bahwa berlian merupakan salah satu permata paling berharga yang ada di bumi ini. Maka dari itu tak heran jika sedari dulu kala sudah banyak sekali jenis berlian ini digunakan pada perhiasan tradisional sebagai pelengkap kemewahan pada seseorang.

Yang dimana berlian ini bisa berguna sebagai penambahan kilau keindahan pada suatu perhiasan tradisional tersebut, dan juga bisa menampilkan kesan mewah pada seseorang. Baik itu perhiasan yang berupa anting berlian, cincin berlian, kalung berlian, gelang berlian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Adapun berbagai jenis perhiasan tradisional yang sering digunakan dari berlian ini adalah yang berupa mahkota dan juga sunting rambut. Terlebih pada wanita zaman dahulu yang rata-rata memiliki rambut panjang, sunting rambut atau tusuk konde ini merupakan perhiasan yang lazim dipakai sejak itu, sementara mahkota biasa dipakai oleh wanita yang memiliki kekuasaan atau istri dari seorang yang berkuasa.

perhiasan tradisional
                                             perhiasan tradisional

Untuk sunting rambut sendiri biasanya selalu tersebut terbuat dari bahan emas, kuningan dan juga dari perak. Diberi hiasan permata atau batu berlian ini tentunya memiliki tujuan yang dimana akan sesuai kedudukan pemakainya di tengah masyarakat.

Dari berbagai jenis  perhiasan tradisional diatas, tentunya bisa kita tarik kesimpulan bahwa sejak zaman dahulu kala orang-orang memang sudah sangat familiar dengan penggunaan perhiasan ini. namun agak sedikit berbeda dengan budaya masyarakat Barat. Yang dimana masyarakat barat ini banyak yang gemar menambahkan berbagai jenis permata termasuk berlian pada perhiasan mereka, sementara masyarakat tradisional Indonesia, lebih suka menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas.

Adapun pemakaian permata atau berlian, hanya digunakan sebagai penambah keindahan saja. Jika di Barat berlian memiliki arti kesetiaan dan keabadian, maka di Indonesia bentuk, ukiran, dan momen penggunaan perhiasan itulah yang mencerminkan arti tersendiri.

Namun jika anda ingin menyatukan perhiasan tradisional Indonesia dengan taburan berlian, tentu saja sangat akan menjadi suatu maha karya yang baik. Kesan tradisional yang ditampilkan akan kian memberi warna klasik yang abadi, namun masih dengan balutan perhiasan yang sangat mewah, dengan adanya tambahan aksen berlian ini. Kalaupun anda menginginkan perhiasan dari berlian yang berkualitas baik, maka anda bisa mendapatkannya di The Palace.