Tanaman Teh Hijau Ampuh Atasi Bekas Luka

0
28
Mengobati bekas luka dengan tanaman herbal

Jika anda memiliki bekas luka pada area penting seperti wajah, tangan, ataupun kaki, mungkin anda akan merasa risih dan malu. Hal ini karena tidak sedikit orang yang merasa hilang kepercayaan dirinya karena bekas luka yang ada pada bagian yang sering diperhatikan banyak orang seperti wajah, tangan ataupun kaki.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengobati atau menyamarkan bekas luka tersebut, karena sekarang sudah banyak produk khusus kecantikan yang bisa dengan mudah menghilangkan bekas luka tersebut. Cara canggih pun kini bisa ditempuh, yaitu dengan operasi yang memakan biaya yang cukup mahal.

Mengobati bekas luka dengan tanaman herbal

Namun itu tidak bisa dilakukan oleh semua orang, dikarenakan biaya yang sangat mahal untuk ukuran masyarakat menengah ke bawah. Tapi anda tidak boleh putus asa, karena sekarang ini ada banyak cara mengobati bekas luka dengan tanaman herbal yang bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan biaya yang murah dan mudah.

Ada banyak tanaman yang memiliki kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh kulit dalam menyamarkan dan menghilangkan bekas luka. Kulit yang bernoda bekas luka bisa diremajakan dengan beberapa bahan nutrisi yang terdapat pada tanaman herbal seperti teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan vitamin E dan C yang tinggi, serta antioksidan yang sangat baik sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal terhadap perawatan kulit.

Pada umumnya, teh hijau ini adalah tanaman yang biasa diseduh dan dikonsumsi secara teratur untuk berbagai manfaat seperti melangsingkan tubuh, mengobati berbagai penyakit dalam, mencegah penuaan dini, dan lain-lain.

Namun jika anda ingin menggunakannya untuk mengobati bekas luka, maka teh hasil seduhan tersebut dijadikan sebagai toner. Anda bisa menggunakan beberapa bahan seperti tisu ataupun handuk dan juga kain yang lembut untuk dicelupkan pada teh hijau tersebut, lalu gosokan secara perlahan dan merata ke area bekas luka.

Lakukan secara rutin dalam beberapa menit. Perlu diingat bahwa mengobati bekas luka dengan tanaman herbal tidaklah mudah, anda membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam prosesnya. Dengan begitu, maka bekas luka akan dapat dihilangkan. Selamat mencoba.