Minuman Pas Saat Dehidrasi Selepas Olahraga

0
1227
Yuzu lemon

Olahraga merupakan kegiatan yang seharusnya rutin dilakukan setiap harinya, minimal dalam kegiatan sehari-hari itu ada unsur olahraganya. Pembakaran kalori di dalam tubuh dilakukan dengan olahraga yang rutin, sehingga keringat yang keluar dari badan akan bersamaan dengan keluarnya racun melalui pori-pori kulit disekitar anggota tubuh. Saat tubuh berkeringat, saat itulah tubuh mengalami dehidrasi dan perlu asupan mineral yang cukup.

Salah satu minuman yang pas saat dehidra selepas olahraga yaitu Yuzu lemon yang terbuat dari buah Yuzu citrus melalui proses yang mutakhir dan tenunya tidak menghilangkan kandungan dari buah Yuzu tersebut. Adapaun kandungan Vitamin C yang tinggi pada buah Yuzu dapat anda nikmati bersamaan dengan tegukan kesegaran dari minuman Yuzu yang saat ini telah hadir di Indonesia. Selain menyegarkan disaat dehidrasi, juga dapat membangkitkan rasa semangat ketika menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari.

Yuzu lemon

Ada beberapa minuman yang pas disaat anda berolahraga, kali ini akan kami uraikan 2 minuman yang cocok menjadi teman saat atau selepas berolahraga.

  1. Air putih

Air putih adalah minuman yang sering menjadi teman saat berolahraga, selain dapat menggantikan ion-ion tubuh yang hilang juga air putih itu dapat megembalikan tubuh yang lesu, lemas dan rasa haus yang membakar tengorokan menjadi segar dan semangat kembali. Selain daripada itu, air putih sangat baik untuk dijadikan terapi alami untuk menjaga kesehatan seluruh anggota tubuh. Sangat baik juga anda membiasakan minum air putih setiap hari sekurang – kurangnya 8 gelas sesuai anjuran para dokter kesehatan.

2. Yuzu

Minuman alami dan menyegarkan yang pas untuk menemani saat atau selepas berolahraga ialah Yuzu. Ada beberapa varian rasa dari minuman Yuzu yang mungkin sesuai dengan selera anda. Misalkan Yuzu tea, Yuzu green tea dan Yuzu lemon, minuman ini sangat menyegarkan dengan kandungan buah Yuzu-nya serta anda bisa menikmati pula kandungan Vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Jangan lupa untuk selalu menyediakan minuman menyegarkan untuk mengatasi dehidrasi saat atau selepas berolahraga, karena ion di dalam tubuh perlu untuk dikembalikan.