Pilihan Investasi Modal Kecil Untuk Anak Usia Muda

0
1079

Investasi yang aman bagi kita yang masih muda merupakan hal yang cukup krusial. Tak jarang dengan jiwa muda yang di miliki serta memiliki jiwa yang penuh tantangan dan adrenalin, banyak dari kita bisa kehilangan kendali dalam melakukan sesuatu serta berani melakukan banyak hal tanpa memikirkan resiko dari hal tersebut di kemudian hari. Dan hal tersebut tergambar pada hobi-hobi para anak muda saat ini yang saat ini bisa di katakana sengaja menyerempet bahaya, seperti melakukan olahraga ekstrem atau hal lainnya seperti melakukan investasi modal kecil tanpa memikirkan untung ruginya dari investasi tersebut.

Kita mengetahui betul bahwa jiwa muda identic dengan segala hal yang berbau semangat dan sering kali melupakan logika dalam melakukan suatu tindakan dalam menghadapi suatu masalah besar atau kecil sekalipun. Oleh karenanya, sangat perlu untuk menyalurkan segala hal ke dalam hal-hal yang berbau positif yang dapat mengeluarkan energy berlebih kita. Hal yang harus kita sadari yaitu kesiapan kita dalam menghadapi segala hal di masa depan, baik itu dari segi kesehatan maupun dari segi finansial dengan melakukan investasi modal kecil yang cukup menguntungkan sehingga membangun usaha yang sedang di jalani lebih besar.

Kita perlu untuk dapat berpikir dengan jernih dan perlu untuk berpikir bahwa masa depan yang lebih baik bisa kita raih dengan mudah. Semua hal itu bisa di lakukan tergantung dari niat yang ada pada diri kita dan tergantung pada mau atau tidaknya kita maju untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Pikirkanlah bagaimana jika Anda berkeluarga dan Anda sebagai seorang pria di tuntut untuk menafkahi keluarga Anda. Tentunya jalan yang tepat selain dari bekerja di suatu perusahaan adalah dengan menanamkan investasi modal kecil sedari dini tanpa resiko besar. Dan adapun investasi dari modal kecil ini tentunya juga membawa keuntungan yang besar sehingga semakin lama semakin meningkat.

Macan-macam Investasi Modal Kecil

Bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan modal yang kecil tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada beberapa investasi yang bisa Anda jalankan dengan dana terbatas. Tentunya kita sangat memahami, bahwa usia muda belum memiliki dana yang besar untuk memulai sebuah usaha, selain itu bagi yang usia muda saat ini berinvestasi merupakan salah satu gaya hidup yang di lakukan oleh banyak anak muda. Ini mengapa banyak orang di usia muda sudah menjadi pengusaha sukses atau milyuner. Itu semua karena pemikiran anak muda saat ini yang lebih kepada bagaimana mendapatkan uang yang banyak dengan investasi modal kecil di bandingkan dengan bekerja pada suatu perusahaan dengan gaji yang begitu begitu saja.

Tak perlu khawatir dengan usia Anda yang masih muda serta pengalaman Anda yang masih minim terhadap suatu usaha, karena saat ini sudah banyak investasi modal kecil yang bisa di jalankan dengan hanya mengeluarkan biaya untuk modal yang sedikit. Beberapa investasi ini juga sangat menguntungkan, karena dapat memberikan keuntungan yang cukup bagi Anda untuk di jalankan.Dan berikut ini beberapa investasi dengan modal yang tak banyak yang bisa di jalankan :

Reksadana

Mengapa hal ini menjadi sangat tepat untuk anak muda? Ini karena dengan melakukan investasi melalui reksadana, dengan modal yang yang kecil bahkan hanya dengan mengeluarkan modal 100 ribu saja, maka Anda sudah bisa mengikuti program reksadana.Selain itu, bagi Anda yang membutuhkan dana dadakan atau bantuan untuk menabung, maka reksa dana merupakan pilihan tepat yang bisa Anda pilih, karena jangka waktunya yang pendek.

Bisnis Kuliner

Kata siapa untuk memulai usaha kuliner perlu dana besar? Hal ini hanyalah mitos belaka. Jika dalam skala besar, memang membutuhkan dana yang cukup besar, tetapi untuk yang ingin memulai bisnis kuliner dalam skala kecil juga bisa melakukan hanya dengan memanfaatkan modal yang ada. Mungkin Anda memiliki keahlian tersendiri dalam membuat makanan tertentu. Anda bisa jadikan hobi memasak atau keahlian Anda dengan menjalankan usaha makanan. Jika Anda suka makan namun tidak memiliki bakat memasak juga bisa mendirikan usaha kuliner, dengan melakukan riset makanan yang saat ini sedang banyak di gemari.
3.     Bisnis Jasa Pengetikan

Anda memiliki keahlian dalam mengetik cepat? Anda bisa jadikan kehalian Anda tersebut untuk memulai investasi modal kecil. Untuk menjalankan usaha ini juga tidak memerlukan banyak uang untuk melakukannya. Anda hanya bisa memanfaatkan computer atau laptop Anda di rumah dengan bantuan listrik dan tangan Anda.Anda bisa membuat tarif untuk setiap beberapa kata yang di ketik ataupun untuk setiap satu tulisan yang Anda ketik.

4.     Bisnis Online

Bisnis online merupakan salah satu investasi modal kecil selanjutnya yang bisa Anda jalankan dengan modal kecil. Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat suatu barang yang unik seperti baju atau aksesoris lucu, Anda bisa jual melalui online. Anda bisa membuat blog Anda sendiri dan memanfaatkan sebagai tempat untuk berkualan. Tawarkan hasil dari dagangan Anda pada teman atau orang terdekat, dan mintalah untuk mempromosikannya. Dengan begitu, maka usaha Anda akan semakin meningkat pesat. Adapun modal yang harus di keluarkan untuk membuat satu aksesoris umumnya tak lebih dari ratusan ribu rupiah.Jika Anda tidak memiliki modal yang tidak banyak, Anda bisa melakukan dropshipper, hanya dengan mengandalkan komunikasi dan untuk pengantaran barang di lakukan langsung dari penyedia barang.

5.     Mengajar Kursus

Dalam hal ini yang di butuhkan hanyalah dari kepintaran Anda dalam suatu pelajaran tertentu. Mungkin Anda memiliki keahlian dalam berbahasa inggris atau Anda memiliki keahlian dalam hitung menghitung, maka hal tersebut bisa Anda jadikan investasi modal kecil yang bisa di jalankan. Dalam hal ini Anda tidak memerlukan banyak modal, karena kepintaran Anda merupakan modal yang tepat. Anda bisa membuka kursus di rumah Anda dengan menarifkan harga yang sesuai dengan harga kursus saat ini. Jika usaha Anda semakin maju dan anak murid semakin banyak, maka Anda bisa memindahkannya ke tempat yang lebih besar. Tentunya hal ini semakin menguntungkan Anda dalam melakukan investasi dengan modal kecil yang Anda miliki.

Menjual Pulsa

Untuk yang satu ini hanya di perlukan beberapa barang atau Anda hanya memanfaatkan gadget Anda untuk transaksi pulsa. Semua orang yang menggunakan hp tentunya membutuhkan pulsa yang tak hanya untuk sekedar komunikasi, tetapi juga sebagai hiburan di kala senggang, sehingga salah satu investasi modal kecil yang bisa dilakukan adalah dengan menjual pulsa yang bisa saja menjadikan Anda pengusaha pulsa.
Investasi Modal Kecil Membawa Keuntungan Besar

Dengan adanya investasi modal kecil di atas, bisa menjadi salah satu jalan yang bisa Anda lakukan dalam menjalankan bisnis dengan keuntungan yang besar. Jangan mengira bahwa modal kecil akan memberikan keuntungan yang kecil pula, karena modal kecil juga membawa keuntungan besar.