Tips Merawat Diri Saat Terkena Flu

0
579
Tips Merawat Diri Saat Terkena Flu
Tips Merawat Diri Saat Terkena Flu

abhtf – Hari ini cuaca sangat tidak menentu, kemarau  tapi kemudian hujan. Cuaca yang tidak terprediksi ini kadang membuat kita tidak mengantisipasi sebelumnya, misalnya karena cuaca cerah kita lupa tidak menyiapkan payung atau jas hujan ketika berangkat, saat hujan datang akhirnya kita basah kuyup di gujur oleh hujan, dan imbasnya kita bisa terserang penyakit  flu, karena kita daya tubuhnya melemah. Flu ini memang bukan penyakit yang parah tetapi tetap mengganggu terlebih bisa menular, sehingga anda pun tak boleh abai saat penyakit ini menyerang. Berikut di bawah ini, tips untuk merawat diri saat terserang batuk dan flu, yaitu :

1. Perbanyak Minum Air Mineral

Ketika sedang pilek maka usahakan untuk minum banyak air mineral. Mengkonsumsi air membantu anda untuk mencegah tubuh agar tidak terkena dehidrasi dan melawan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh. Air juga akan membantu mengeluarkan cairan atau lendir dari tenggorokan dan hidung saat kita terkena flu.

2. Konsumsi Buah Yang Mengandung Vitamin C

Kenapa mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin c itu penting? karena Vitamin C menjadi antioksidan alami dan melawan berbagai sumber infeksi. Mengkonsumsi vitamin C juga sangat penting untuk menurunkan demam. Beberapa buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, stroberi dan jenis buah lain sangat baik dikonsumsi ketika Flu, demam menyerang.

3. Minum Yogurt

Tips Merawat Diri Saat Terkena Flu
Tips Merawat Diri Saat Terkena Flu

Yogurt ini memang dikenal sebagai minuman sehat karena  yogurt adalah minuman yang diolah dari susu dengan bahan tambahan bakteri. Kemudian bakteri ini akan menjadi probiotik yang bisa melawan infeksi dalam tubuh dan sangat baik untuk memelihara kesehatan dan menjaga agar tubuh Anda memiliki kekebalan tubuh yang baik.

4. Mencuci Tangan Lebih Sering

Mencuci tangan lebih sering harus anda lakukan untuk menghindari bakteri dari ingus atau lendir yang dikeluarkan saat anda Flu. Bila perlu cucilah  tangan dengan menggunakan cairan antiseptik atau dengan air hangat. Tak lupa bagian kuku dan semua sela-sela jari juga harus bersih. Setelah itu gunakan lap yang bersih seperti handuk yang benar-benar bersih untuk mengeringkan tangan.