Cara Bayar Tagihan PDAM Online Mudah dan Cepat

0
100
Bayar tagihan pdam online
Bayar tagihan pdam online

Dewasa ini, sistem pembayaran iuran bulanan sudah semakin mudah. Sebut saja misalnya bayar tagihan PDAM online yang sudah bisa dilakukan melalui aplikasi-aplikasi pembayaran. Caranya sangat mudah sekali dan membantu kite mengefisiensi waktu.

Salah satu cara pembayaran online untuk membayar PDAM, bisa Anda proses melalui aplikasi SimobiPlus milik Bank Sinarmas. Ingin tahu cara dan kelebihannya? Berikut akan kami jelaskan kepada Anda informasinya hanya di sini.

Channel Pembayaran Iuran PDAM Online di Bank Sinarmas

Bayar tagihan pdam online

Pembayaran iuran bulanan PDAM online di Bank Sinarmas bisa dilakukan melalui beberapa channel pembayaran online. Nah, berikut akan kami coba jelaskan kepada Anda di bawah ini:

  1. Internet Banking

Pembayaran internet banking bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih sebagai sistem pembayaran online. Internet banking dari bank terkait, bisa Anda akses langsung via komputer yang biasa Anda gunakan.

Prosesnya pun mudah, aman, dan juga terpercaya. Internet banking adalah layanan yang mempermudah nasabah untuk bertransaksi secara online di mana saja dan kapan saja.

  1. Mobile Banking

Anda bisa memasang aplikasi mobile banking di smartphone yang biasa digunakan. Bank Sinarmas sudah menyediakan fasilitas ini untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas perbankan dan transaksi secara online.

Nama aplikasi tersebut yaitu SimobiPlus.  Aplikasi sudah bisa Anda gunakan di smartphone berbasis Android maupun iOS. Silahkan Anda pilih aplikasi sesuai dengan sistem operasi smartphone milik Anda.

  1. Pembayaran Via ATM

Kini, Anda juga bisa melakukan pembayaran PDAM via ATM. Ini juga merupakan salah satu layanan online, meskipun tidak terlalu efisien karena harus ke mesin ATM terlebih dahulu. Prosesnya pun cepat.

Ada banyak fitur yang kini dihadirkan pada mesin ATM Bank Sinarmas. Salah satunya yaitu fitur pembayaran tagihan online.

Cara Membayar  Tagihan Online di Bank Sinarmas

Setelah mengetahui jenis channel apa saja yang bisa digunakan untuk pembayaran tagihan online, berikut kami jelaskan cara-caranya kepada Anda:

  1. Pembayaran Via Internet Banking

Internet banking Bank Sinarmas baru bisa digunakan jika Anda sudah melakukan aktivitas dan registrasi. Setelah berhasil, silahkan Anda langsung login ke halaman internet banking di banksinarmas.com.

Setelah login, silahkan langsung masuk ke menu pembayaran. Cari menu dengan logo ‘air’, sebagai ikon untuk pembayaran PDAM. Masukkan nomor pelanggan PDAM, sesuaikan tagihan, kemudian bayar langsung secara online.

  1. Pembayaran Via SimobiPlus

SimobiPlus adalah aplikasi yang sudah bisa diunduh di Play Store maupun App Store. Sama seperti internet banking, Anda harus melakukan aktivasi dan registrasi terlebih dahulu di kantor cabang terdekat.

Jika sudah diaktifkan, silahkan masuk dengan mengisi ID dan password/PIN. Cari menu pembayaran, lalu pilih menu pembayaran PDAM. Jika sudah masuk, silahkan masukkan nomor pelanggan PDAM Anda, lalu cocokkan nama dan jumlah tagihan. Setelah itu, silahkan bayarkan tagihan.

  1. Pembayaran Melalui Mesin ATM

Silahkan Anda kunjungi atau datangi lokasi mesin ATM terdekat milik Bank Sinarmas. Masukkan kartu ATM Anda, kemudian pilih menu pembayaran pada mesin ATM. Cari menu pembayaran PDAM.

Jika sudah masuk ke menu pembayaran PDAM, silahkan masukkan nomor pelanggan Anda. pastikan nama dan jumlah tagihannya sesuai. Konfirmasi pembayaran dengan memotong jumlah saldo yang ada di rekening Anda. Pembayaran selesai diproses.

Nah, itulah informasi seputar cara bayar tagihan PDAM online yang saat ini sudah bisa Anda proses di Bank Sinarmas. Ada banyak channel pembayaran online yang bisa Anda pilih. Biaya administrasinya pun sangat rendah. Selamat mencoba.