Jenis-Jenis Kran Kamar Mandi Dari Bentuknya

0
243

Memiliki kamar mandi yang lengkap dengan berbagai variasi perlengkapan tentunya akan menambah estetika. Salah satu komponen yang memiliki fungsi penting serta bisa memperindah ruangan yang ada di kamar mandi yaitu kran air. Maka dari itu penting untuk kita bisa memilih kran kamar mandi yang tepat. Kita bisa melihat bentuk dari kran tersebut sebelum benar-benar membelinya.

Nah kira-kira apa saja jenis-jenis dari kran kamar mandi kalau kita melihat dari segi bentuknya?

Kran Air Satu Pegangan

Ini merupakan kran yang dikenal sebagai kran satu tuas, ini sangat banyak digunakan karena memang bentuknya sangat sederhana dan mudah untuk dioperasikan. Kran ini biasanya dilengkapi dengan tuas yang digunakan untuk mengontrol aliran air dan suhu dengan satu gerakan. 

Cara untuk menggunakan kran tersebut dengan cara menggerakkan tuas maju ataupun mundur untuk mengatur suhu, kemudian Anda juga dapat menekan atau mengangkat tuas dengan cara mengatur aliran air. Desain keran yang mudah tersebut sangat cocok untuk Anda gunakan dalam mengaplikasikan penggunaan di perumahan atau komersial. 

Kran Air Dua Pegangan

Ini merupakan kran air yang memiliki pegangan terpisah, yang satunya air dingin dan satunya air panas. Ini biasanya hadir dengan bentuk desain klasik serta timeless, sehingga akan sangat cocok kalau digunakan untuk ruangan kamar mandi dengan nuansa vintage. Kran air tersebut bisa menambahkan nuansa yang cukup elegan dan berkelas, sehingga ini biasanya sering kali digunakan pada tempat-tempat yang mewah seperti hotel serta ruang kantor premium.

Kran Air Dipasang di Dinding

Ini merupakan salah satu jenis kran yang memiliki gaya modis serta sangat hemat ruangan dan memiliki sentuhan modern untuk setiap ruangan. Ini tentu saja seperti namanya, kran tersebut  biasanya dipasang langsung di dinding berada di atas wastafel. Desain tersebut memberikan tampilan yang bersih dan rapi, dan ini juga bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat kalau Anda gunakan untuk kamar mandi kontemporer di properti perumahan serta berada di hotel-hotel yang mewah.Nah itulah beberapa jenis kran kamar mandi yang bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin mendesain kamar mandi terbaik Anda. Untuk informasi kran yang kini sangat recommended untuk dibeli yaitu produk dari KOHLER, karena sudah teruji kualitasnya.