Wedding Ring Menurut Jenis Logam Pembuatnya

0
43
wedding ring

Pernikahan merupakan momen paling membahagiakan. Tentu saja pernak-pernik yang paling utama adalah menyiapkan wedding ring atau cincin pernikahan.

Pernikahan kerap diharapkan menjadi momen sekali seumur hidup dan bersifat sangat sakral. Sehingga calon mempelai berusaha mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut pernikahan dengan sebaik-baiknya dari gaun, cincin kawin, lokasi, catering dan lainnya. Anda yang tidak ingin repot dalam mempersiapkan segala sesuatu mungkin dapat menggunakan jasa wedding organizer.

Meski demikian, Anda tetap harus mempersiapkan sendiri yang namanya cincin pernikahan atau wedding ring couple. Tentu saja untuk yang satu ini perlu memilih yang terbaik, jenis logam apa yang cocok untuk cincin nikah sebagai lambang pemersatu Anda dan pasangan. Anda wajib mengenal apa saja logam-logam yang cocok untuk cincin pernikahan.

Macam-Macam Logam untuk Wedding Ring

wedding ring

Cincin pernikahan umumnya terbuat dari beberapa jenis logam mulia. Ada baiknya Anda mengenal logam-logam tersebut agar dapat menyesuaikannya dengan keinginanan dan budget.

Perak

Secara umum logam ini sebenarnya tidak disarankan sebagai bahan logam untuk cincin karena rentan pudar dan goresan daripada logam lainnya. Namun zaman sekarang, cincin perak cukup popular sebagai cincin pernikahan. Perak ini dapat dilapisi dengan rhodium sehingga menjadi lebih tahan terhadap noda dan goresan. Cincin perak dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang memiliki dana yang sangat terbatas.

Emas Kuning

Logam emas kuning merupakan pilihan yang paling sering dipakai untuk cincin pernikahan. Emas kuning memiliki daya tahan terhadap perubahan kimia sehingga ideal sebagai bahan dasar cincin pernikahan karena tidak bisa rusak.

Tungsten Carbide

Tungsten Carbide merupakan sejenis logam berat yang paling tahan gores diantara material lainnya. Logam ini juga tidak dapat dipotong dengan cara yang sama seperti emas atau perak, tetapi harus dengan menggunakan teknologi laser.

Emas Rose

Emas Rose biasanya digunakan untuk mengimbangi emas putih atau kuning yang lebih tradisional. Logam ini merupakan paduan indah emas dan tembaga. Secara teknis, emas rose mengandung proporsi tembaga yang berbeda sehingga membuat ia berbeda dengan emas lainnya.

Emas Putih

Emas putih paling banyak dipilih sekarang sebagai wedding ring karena indah dan bersinar serta lebih berkesan modern daripada emas kuning. Cincin emas putih dilapisi rhodium pada umumnya sehingga awet dan kuat.

Zirconium Hitam

Zirconium memiliki kemiripan dengan titanium dalam kekuatan dan beratnya. Zirconium hitam sangat popular dalam industri perhiasan saat ini. Logam ini sangat resisten terhadap korosi dan goresan.

Palladium

Cincin pengantin ini terbuat dari logam mulia dengan warna indah dan relatif awet. Cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Logam ini relatif langka dan kini dihargai karena polesan berkilau berwarna putih keperakan dan memiliki sifat yang mirip dengan platinum.

Platinum

Cincin platina satu ini 95% murni, yang berarti berat dan kuat. Tingginya permintaan dan kelangkaan platinum membuatnya menjadi logam yang paling mahal untuk sebuah cincin kawin. Platinum tahan keausan dan korosi, serta tidak terlalu menyebabkan alergi bagi penggunanya.

Titanium

Titanium dianggap lebih kontemporer dan bukan logam mulia. Titanium memiliki warna lebih gelap dan lebih ringan.

Nah, kira-kira wedding ring dengan logam seperti apa yang akan menjadi pilihan Anda dan pasangan? Kunjungi website kami, Mondial, untuk mendapatkan informasi lebih mengenai cincin nikah impian Anda. Jangan lewatkan juga penawaran istimewa kami untuk melengkapi momen istimewa dan bahagia Anda.